Dewan Desak Pembangunan Bendungan Mujur Segera Direalisasikan

Mataram (suarantb.com) – Anggota DPRD NTB,  H. Burhanuddin, S.Sos meminta pemerintah segera membangunan bendungan yang terletak di Desa Mujur Kecamatan Praya Timur  Lombok Tengah.

Kepada wartawan,  Burhanuddin menyebut hal tersebut merupakan salah satu program yang seharusnya mendapat prioritas dari pemerintah. Mengingat sangat berfungsi vital bagi perkembangan perekonomian kawasan Lombok Tengah bagian selatan.

“Bendungan Mujur ini sangat penting untuk mengalirkan air ke selatan,” katanya, Jumat, 21 Oktober 2016.

Menurutnya, beberapa bendungan yang terletak di Lombok Tengah saat ini belum bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat Lombok Tengah karena bendungan yang ada tersebut aliran airnya justru ditujukan bagi masyarakat Kabupaten Lombok Barat.

Baca juga:  Pembentukan Tatib DPRD NTB Tersandera SE Mendagri

Untuk itu, lanjut Burhanuddin, bendungan Mujur menjadi salah satu solusi atas kondisi tersebut. Karena bendungan Mujur bisa menjangkau persawahan warga masyarakat yang ada di daerah Lombok Tengah bagian selatan.

“Karena kawasan selatan itu memiliki kawasan persawahan cukup luas untuk mendorong perekonomian masyarakat NTB,” ujar anggota DPRD NTB Dapil Lombok Tengah ini.

Baca juga:  Silaturahmi dengan Gubernur, DPRD NTB Siap Wujudkan NTB Gemilang

Burhanuddin juga menambahkan, pentingnya penyelesaian proyek tersebut juga sebagai langkah pemerintah untuk menjamin keberlangsungan pertanian Lombok Tengah bagian selatan yang selama ini hanya mengandalkan air hujan sebagai sumber pengairan untuk bercocok tanam.

“Harusnya ini mendapat perhatian pemerintah. Karena wilayah selatan selalu kekurangan air. Apalagi sawah di bagian selatan kan cukup besar,” tandasnya. (ast)