Kerja Inisiatif Untuk Bantu Pemprov dan Pemkot.

Mataram (suarantb.com) –¬†Tentara Republik Indonesia (TNI) kota Mataram, turut membantu persiapan pembuatan jalan alternatif, disebelah selatan arena utama Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-26 dengan inisiatif sendiri.¬†

Komandan Kodim TNI Kota Mataram, Ardiansyah mengatakan tidak ada perintah untuk melakukan pembuatan jalan alternatif. Semata mata hanya untuk membantu pemerintah merampungkan persiapan. “Tuhan yang perintahin, cuma inisiatif saja, supaya bisa membantu pemerintah kota, Gubernur dan Walikota,” ungkapnya.

Pembuatan jalan alternatif sementara pada arena utama tersebut, bertujuan sebagai jalan menuju gedung kesekretariatan Islamic Center. Selain itu pada acara pembukaan, jalan alternatif juga berfungsi sebagai jalan keluar masuk masyarakat yang ingin menyaksikan pembukaan acara MTQ secara langsung, nantinya akan dibuka langsung oleh presiden Republik Indonesia, Ir.

H. Joko widodo.

Baca juga:  Mulai Luntur, Bakesbangpoldagri Bahas Penguatan Wawasan Kebangsaan

“Nanti akan dibuatkan layar besar untuk masyarakat agar bisa menyaksikan pembukaan oleh presiden, untuk itu masyarakat akan diarahkan lewat sini (jalan alternatif),” ujar Ardiansyah Sabtu, 16 Juli 2016.

Ardiansyah mengatakan, jumlah anggota TNI yang dikerahkan untuk membuat jalan berjumlah 100 orang perhari. “Seratus orang terbagi menjadi 2 shift kerja, siang dan malam, 24 jam nonstop,” pungkasnya.

Baca juga:  Terkait Polemik Nama Bandara, Danrem Beri Peringatan

Ardiansyah sudah mulai mengerahkan anggotanya sejak tanggal 15 Juli sampai persiapan MTQ benar benar sempurna. Tidak hanya membuat pintu alternatif, namun juga TNI akan membantu dari segi kebersihan arena utama.

“Setelah ini, kami akan bongkar WC, ngepel lantai basement, dan lainnya nanti. Yang penting semangat merah putih,” kata Ardiansyah saat mengawasi kerja timnya. (ism)