NTB Songsong 2019 dengan Penuh Optimisme

Suasana zikir akbar dan doa bersama malam pergantian tahun di Halaman Bumi Gora Kantor Gubernur, Senin, 31 Desember 2018 malam. (Suara NTB/nas)

Mataram (Suara NTB) – Perayaan malam pergantian tahun di NTB dilaksanakan secara sederhana. Malam pergantian tahun baru dilakukan zikir akbar dan doa bersama di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur, Senin, 31 Desember 2018 malam.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M. Si mengatakan, perayaan tahun baru tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Perayaan pergantian tahun di NTB dilaksanakan penuh dengan lantunan zikir dan doa. ‘’Kita merayakan tahun baru dengan sederhana, berdoa dan berzikir. Sehingga kita optimis menyongsong tahun 2019,’’ kata gubernur dikonfirmasi usai zikir akbar dan doa di Halaman Kantor Gubernur, Senin, 31 Desember 2018 malam.

Iklan

Gubernur mengatakan, memperoleh banyak masukan dari masyarakat kaitan dengan perayaan tahun baru. Karena secara psikologis masyarakat masih trauma dengan banyaknya bencana yang melanda seluruh Indonesia bukan saja NTB.

‘’Getaran-getaran (gempa) kecil masih juga terasa di tempat kita. Sehingga mereka merasa, jangan-jangan karena lupa pada Yang Maha Kuasa, kurang berdoa. Kemudian  gubernur diminta mengimbau masyarakat agar tak merayakan tahun baru dengan pesta dan lainnya.Tapi banyak berzikir dan berdoa,’’ kata gubernur.

Gubernur berharap perayaan pergantian tahun baru yang diisi dengan berdoa dan berzikir dapat menenteramkan masyarakat secara psikologis. Acara doa bersama pada malam pergantian tahun, kata gubernur bukan saja dilakukan umat Islam. Tetapi juga umat lainnya seperti Hindu dan Kristiani.

‘’Saya kira menarik fenomena ini. Semua kompak menundukkan hati kepada Yang Maha Kuasa. Mudah-mudahan mendoakan NTB yang lebih baik di masa mendatang,’’ harapnya.

Gubernur mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan di lapangan tak ada yang berlebihan dari perayaan malam pergantian tahun baru kali ini. Melihat kondisi yang ada, gubernur mengatakan tahun 2019 akan disongsong dengan penuh optimisme.

‘’Yakinlah tahun 2019 kita songsong dengan penuh optimisme. Harus lebih baik dari tahun 2018. Sehingga NTB yang gemilang bukan saja wacana tapi akan menjadi nyata,’’ pungkasnya. (nas)