NTB Siap untuk Wisatawan, Humas NTB Ingatkan Pentingnya Prokes Covid-19

Seorang wisatawan di Kawasan Wisata Senggigi, Lombok Barat tengah bermain dengan latar matahari terbenam di pinggir pantai, beberapa waktu lalu.(Suara NTB/aan)

Mataram (Suara NTB) – Provinsi NTB siap melayani wisatawan di masa libur akhir tahun dengan tetap menganut azas Nurut Tatanan Baru di tengah pandemi Covid-19. Hal itu ditegaskan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy, S.Sos, MM, kepada Suara NTB, Minggu, 20 Desember 2020.

Seperti diketahui, pemerintah menyepakati jadwal libur dan cuti bersama akhir tahun ini. Masa libur ini, tentu akan dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata. “Sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas di Indonesia, kami di NTB dengan senang hati menyambut wisatawan yang ingin berlibur. Tentu saja, kami di NTB sudah semaksimal mungkin mempersiapkan agar berwisata di NTB tetap dalam koridor Nurut Tatanan Baru, dengan kepatuhan terhadap protokol Covid-19,” ujar Najamuddin.

Najamuddin meyakini, hadirnya wisatawan akan memberikan stimulus yang bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi NTB yang cukup terimbas dengan pandemi Covid-19. “Di sisi lain, kita tetap akan memperkuat aspek pencegahan dengan memastikan bahwa protokol kesehatan tetap dijalankan di tempat-tempat wisata,” pungkas Najamuddin. (aan)