NTB Segera Miliki Pabrik Pengolahan Limbah

Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah menghadiri groundbreaking pembangunan Pabrik Pengolahan Limbah di Banyumulek, Minggu, 1 November 2020. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Mendukung salah satu program unggulan pasangan Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., MSc., dan Dr. Ir. H. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., yakni zero waste, keberadaan pabrik pengolahan limbah sebagai hal yang sangat penting. Untuk itu, Minggu, 1 November 2020 pagi kemarin, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri acara groundbreaking pabrik pengolahan limbah di Banyumulek, Lombok Barat (Lobar).

‘’Tidak lama lagi atau sekitar 5 bulan lagi. Insya Allah kita akan memiliki pabrik pengolahan limbah di Banyumulek Lombok Barat,’’ ujar Gubernur NTB, Minggu, 1 November 2020.

Iklan

Menurut gubernur, hadirnya pabrik ini adalah untuk mensukseskan program zero waste agar lebih terukur. Begitu juga dengan program industrialisasi, ramah investasi segera terwujud. Selain itu, tambahnya, adanya pabrik pengolahan limbah ini merupakan salah satu ikhtiar menghadirkan Investasi di tengah pandemi. Meski menghadirkan investasi tidaklah mudah, dengan adanya berbagai kemudahan yang  ditawarkan pemerintah, investor mulai merealisasikan investasinya di tempat kita.

‘’Kita butuh investasi karena kita butuh untuk membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat kita dan Insya Allah investasi-investasi lainnya segera akan bergulir di Provinsi NTB yang kita cintai ini,’’  ujar gubernur mantap.

Gubernur juga mengajak masyarakat NTB untuk dapat berperan aktif memujudkan daerah ini menjadi aman dan nyaman untuk investasi dan menyiapkan diri untuk tidak semata jadi penonton.

‘’Setelah ini kita akan segera memulai pabrik pakan ternak untuk membantu pertanian, peternakan dan perikanan kita,’’ harapnya optimis. (r)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional