NTB Minta Penjualan Tiket MotoGP Mandalika Mulai Januari 2022

H. Yusron Hadi (Suara NTB/dok), Bram Subandrio (Suara NTB/nas)

Mataram (Suara NTB) – Pemprov NTB meminta agar penjualan tiket MotoGP Mandalika sudah ada kepastian pada Januari 2022, sehingga pelaku wisata NTB dapat mempersiapkan bundling tiket MotoGP dengan paket wisata lebih awal.

“Harapan kita jangan harga tiket itu mepet-mepet diinformasikan. Jauh sebelumnya diinformasikan. Supaya ada gambaran dari pelaku wisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, H. Yusron Hadi, S.T., M.U.M., dikonfirmasi di Mataram, Jumat, 26 November 2021.

Iklan

Paling tidak, bulan Januari sudah ada kepastian mengenai jumlah dan harga tiket MotoGP Mandalika yang akan digelar 20 Maret 2022. Jangan sampai seperti saat gelaran World Superbike (WSBK), 19 – 21 November lalu, harga tiket diumumkan sebulan sebelum gelaran WSBK.

“Jangan mepet-mepet waktunya. Supaya pelaku wisata bisa menghitung, mempersiapkan berapa harga paket wisata yang akan dijual kalau ini di-bundling dengan tiket MotoGP,” ujarnya.

Terpisah, Managing Director The Mandalika PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Bram Subandrio mengatakan pihaknya belum mengetahui kapan tiket MogoGP Mandalika mulai dijual, karena masih berkaitan dengan jumlah penonton yang diizinkan oleh Pemerintah Pusat.

Pasalnya, gelaran MotoGP Mandalika digelar di masa pandemi Covid-19. Namun, Bram juga berharap pada bulan Januari tiket MotoGP Mandalika sudah mulai dijual.

“Seharusnya mungkin di awal Januari. Yang ideal itu bulan Januari sudah mulai jualan tiket. Sehingga punya banyak waktu,” kata Bram dikonfirmasi usai evaluasi gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika di Mataram, Jumat, 26 November 2021.

Bram menjelaskan penjualan tiket WSBK Mandalika memang cukup mepet, sebulan sebelum event digelar. Karena memang pada saat itu masih menunggu jumlah maksimal penonton yang diizinkan oleh Pemerintah Pusat sebanyak 25.000 orang.

Dalam gelaran MotoGP Mandalika, pihaknya berharap jumlah penonton yang diizinkan lebih banyak dibandingkan saat gelaran WSBK. “Hari ini ada rapat terbatas di Istana Presiden di Bogor. Kalau diperbolehkan dengan penonton. Kita sudah bisa siap-siap dari awal Januari. Tapi kita belum tahu berapa jumlah penonton yang diizinkan,” tandasnya. (nas)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional