NTB akan Bangun Dua Rusunawa Hibah Senilai Rp 32 Miliar

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran sebesar Rp 32 miliar pada Pemprov NTB untuk membangun dua Rumah Susun Sewa (Rusunawa). Pembangunannya telah mulai dilaksanakan, targetnya tuntas tahun ini.

Dua Rusunawa ini akan dibangun di dua lokasi, di Lombok Tengah dan Sumbawa. Peruntukannya kepada pekerja yang notabene berpenghasilan rendah dan kepada pelajar serta mahasiswa.

Iklan

Kepala Dinas Perumahan NTB, Ir. IGB. Sugihartha merinci dua Rusunawa yang dibangun ini, lokasinya di Komplek UniversitasTeknologi Sumbawa dibuat lantai 3 dengan alokasi anggaran Rp 11 miliar. Satu Rusunawa lainnya dibangun di Praya, Lombok Tengah, lantai 5 dengan anggaran Rp 21 miliar.

Anggaran pusat ini dikelola di Dinas Perumahan NTB, menurut kepala dinas pemenang tendernya sudah mulai menggarap pembangunan Rusunawa tersebut. Selanjutnya, masing-masing Rusunawa akan diserahkan kepada pihak universitas dan kepada pemerintah daerah di Lombok Tengah.

“Tidak saja gedungnya yang dibangun, seluruh fasilitas, kasur, tempat tidur, lemari disiapkan. Pokoknya yang nyewa nantinya tinggal terima beres,” katanya.

Setelah diserahkan kepada masing-masing pihak, selanjutnya pengelolaan Rusunawa dibebankan kepada pihak yang ditunjuk bertanggung jawab. Termasuk berapa besaran sewa setiap unit, Sugihartha mengatakan itu menjadi urusan pengelolanya. (bul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here