Novi Bantah Lakoni Politik Dinasti di Pilkada Sumbawa

Dewi Noviany saat menerima SK dukungan dari Ketua DPD Partai Berkarya NTB, H. Darmawan baru baru ini. (Suara NTB/ndi)

Mataram (Suara NTB) – Langkah Dewi Noviany tampil di Pilkada Kabupaten Sumbawa 2020 sebagai bakal calon Wakil Bupati berpasangan dengan Calon Bupati, Mahmud Abdullah dinilai sebagai upaya melanggengkan politik dinasti. Pasalnya dia merupakan adik kandung dari Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah.

Disudutkan dengan isu tersebut, Novi pun angkat bicara. Dia dengan tegas menolak jika keputusan dirinya maju di Pilkada Sumbawa disebut ingin membangun dinasti politik. Menurut Novi, keinginan dirinya maju di Pilkada Sumbawa, bukan lantaran ada kakaknya menjadi Gubernur.

Iklan

“Kalau kita dikenal orang dan ada aspirasi kenapa tidak, jangan didiskriminasi dong. Mentang-mentang kita dekat sama pengambil kebijakan, dekat sama orang, terus kita mau dikucilkan, justru ini yang harus ditampilkan,” tegas Novi saat ditemui di Mataram, pekan kemarin.

Disampaikan Novi, dalam alam demokrasi, semua warga negara punya hak yang sama untuk dipilih dan memilih. Apapun latar belakang sosialnya, termasuk dirinya punya hak yang sama untuk dipilih bersama dengan kandidat bakal calon lainnya di Pilkada Sumbawa.

“Mari kita bersama-sama, Demokrasi ini harus dibawa happy, kita semua punya hak, kasihan dong saya, mentang-mentang saya dekat, lalu saya tidak boleh ikut ini, ndak boleh ikut itu, ini justru yang salah. Jadi semua orang berhak,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan Novi, bahwa dirinya maju di Pilkada Sumbawa, juga telah melalui proses demokrasi yang sama dengan bakal calon lainnya. Tidak ada keistimewaan yang didapatkannya. Sehingga ia mengaku heran dengan upaya menyudutkannya dengan isu dinasti politik.

“Saya dapat dukungan partai kan ada prosesnya. Alhamdulillah sudah dapat dukungan tiga partai, PKS 4 kursi, PKB 4 kursi dan Berkarya 1 kursi, sudah cukup surat sembilan kursi. Insya Allah yang lain akan menyusul,” pungkasnya. (ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here