Nobar Debat Capres/Cawapres di NTB, Penonton Didominasi Pendukung Prabowo-Sandi

Suasana nonton bareng di posko pemenangan Jokowi-Ma'ruf, di kantor Golkar NTB, Kamis, 17 Januari 2019. dan Kegiatan nonton bareng di posko pemenangan Prabowo-Sandi di Jalan langko, Mataram, Kamis, 17 Januari 2019. (Suara NTB/ndi)

Mataram (Suara NTB) – Debat perdana pasangan Capres/Cawapres telah digelar pada Kamis, 17 Januari 2019 malam lalu. Penampilan kedua pasangan capres/cawapres dalam debat tersebut diharapkan dapat menjadi referensi bagi masyarakat untuk menjatuhkan pilihannya pada Pilpres 2019 yang akan digelar 17 April mendatang.

Dalam rangka memeriahkan pelaksanaan debat kandidat tersebut, masing-masing tim pemenangan kedua pasangan Capres/Cawapres menginstruksikan agar di tiap daerah untuk menggelar acara nobar di posko pemenangan masing-masing. Di NTB sendiri kegiatan nobar juga dilaksanakan oleh kedua tim kampanye.

Untuk Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Joko Widodo- KH. Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) Provinsi NTB, kegiatan nobar dipusatkan di satu titik, yakni Kantor DPD I Partai Golkar NTB. Pantauan Suara NTB di Kantor DPD I Golkar NTB, kegiatan nobar berlangsung biasa-biasa saja.

Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Provinsi NTB, H. Misbach Mulyadi tak menyangkal, nobar itu memang tidak banyak diikuti oleh para pendukung. Pendukung yang ikut nobar terlihat tak sampai seratus orang.

“Sudah kita coba tadi untuk menghandirkan para pendukung, tapi sepertinya ada kendala teman-teman relawan itu. Sehingga barang kali terlambat datang ke sini. Sebenarnya banyak yang hadir, cuma gara-gara nonton barengnya di dalam gedung, akhirnya banyak yang memilih nonton di bawah (luar),” jelas Misbach.

Dikatakan Misbach, kegiatan nobar debat kandidat tersebut dari kubu pendukung Jokowi-Ma’ruf di NTB hanya digelar disatu titik saja, yakni di Kantor Golkar.

Dengan adanya kegiatan nobar ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat juang para pendukung untuk lebih gencar bergerak memenangkan Jokowi-Ma’ruf di NTB. “Tentu memberikan semangat buat kita mensukseskan pemenangan dan makin merangsang tim relawan dan tim pengusung untuk sosialisasi lebih baik lagi,” katanya.

Ditempat terpisah, suasana nobar debat kandidat di kubu capres/cawapres Prabowo-Sandi berlangsung seru. Ratusan pendukung memadati lokasi nobar. Kegiatan nobar tidak hanya dipusatkan di satu titik saja, melainkan di semua posko pemenangan.

Pantauan Suara NTB di lokasi nonton bareng kubu pendukung Prabowo-Sandi di posko pemenangan di jalan Langko, berlangsung sangat meriah. Kegiatan nonton bareng tersebut juga diikuti oleh sejumlah kegiatan lainnya seperti kuis dan bagi-bagi doorprize.

Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H. Ridwan Hidayat mengaku sangat puas menyaksikan penampilan jagoannya pada debat perdana itu. Ia menilai, Prabowo-Sandi tampil menguasai, dibandingkan dengan pasangan lawan.

Menurut pasangan Prabowo-Sandi juga terlihat lebih fokus pada materi debat. Meskipun beberapa kali sempat mendapat usaha provokatif dari pasangan lawan, namun Prabowo-Sandi tak terpancing.  (ndi)