Ninda Putri Laili Bisa Jadi Faktor Pendorong Elektabilitas Pasangan Muda

Ninda Putri Laili saat mendampingi sang suami, Ustaz Ahda dalam sebuah kesempatan, baru-baru ini. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Praktisi Komunikasi Universitas Mataram Safan Yuda Legian berkomentar tentang posisi Ninda Putri Laili pada kontestasi Pilkada Mataram 2020. Safan yang ditemui di kantornya pada Sabtu, 5 Desember 2020, mengungkapkan bahwa Putri bisa menjadi salah satu kekuatan besar yang dimiliki Calon Wakil Walikota Badruttamam Ahda, LC dalam mendapatkan dukungan masyarakat.

“Mbak Putri tidak hanya berperan sebagai istri bagi Ustadz Ahda, lebih dari itu. Ia bisa menjadi pusat perhatian mengingat dirinya memiliki catatan prestasi yang baik di Mataram,” ungkap pimpinan Eudora Creative Agency tersebut.

Safan menambahkan, publik barangkali tidak mengetahui banyak tentang pergerakan Putri di akar rumput, tapi tidak menutup kemungkinan itu telah dilakukannya.

“Tidak semua publik mengetahui aktivitas Mbak Putri. Dan tidak menutup kemungkinan, bahwa dirinya juga ikut turun menemui simpul-simpul masyarakat di akar rumput,” tegasnya.

Ditemui di tempat yang berbeda, Putri menyampaikan bahwa dirinya selalu menempatkan diri sebagai support system bagi Ahda.

“Insyaallah, tiyang semaksimal mungkin menjadi support system-nya Ustadz Ahda. Pokoknya tiyang selama masih sehat akan terus temani ikhtiar dan doanya (Ahda),” kata ambassador international global network tersebut.

Perempuan yang pernah menjadi juara pertama di kompetisi Sunsilk Hijab Hunt 2015 lalu diketahui juga dikenal secara luas oleh masyarakat Kota Mataram berkat lagu yang pernah dibawakannya yang berjudul Bani Bani Kelikit.

Ketika dimintai keterangan mengenai catatan kreatif dan prestasinya, Putri mengaku bersyukur karena semua itu membuatnya masih diingat oleh masyarakat Kota Mataram.

“Alhamdulillah, tiyang tentu saja bersyukur. Berkat semua itu, tiyang ternyata masih diingat dengan baik oleh teman-teman dan masyarakat,” kata Putri seraya bergurau.

Safan pun memberikan contoh pada Pilgub terakhir kemarin di Jawa Timur. Bagaimana sosok Arumi Bachsin dapat membantu suaminya Wakil Gubernur Emil Dardak dalam menunjang popularitas.

“Posisi Mbak Putri pada Pilkada sekarang, sama seperti posisi Arumi menemani Emil di Pilgub Jawa Timur beberapa tahun lalu. Dua perempuan kuat yang memberikan dampak baik pada pasangannya,” pungkasnya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here