Nikmatnya Aneka Kuliner Khas Lombok di Pantai Gading

Mataram (Suara NTB) – Pantai Gading merupakan salah satu destinasi wisata yang belakangan semakin banyak dikunjungi wisatawan. Terutama wisatawan lokal yang senang mencari aneka hidangan kuliner khas Lombok. Garis pantai yang panjang dengan pepohonan yang rindang di sekelilingnya menambah kenikmatan saat mencicipi aneka hidangan yang dijual oleh pedagang setempat.

“Saya sudah lama berjualan di sini, jual sate, ikan bakar dan lain-lain. Banyak yang datang sekadar makan dan main di pinggir pantai,” kata pedagang di Pantai Gading, Inaq Siti, Jumat, 16 Maret 2018.

Iklan

Ia mengatakan selama ini memang banyak wisatawan yang datang untuk menikmati aneka hidangan terutama hidangan sari laut yang dijualnya. Dalam sehari, setidaknya ada 10 hingga 20 pembeli yang datang. Ia sangat bersyukur karena Pemda telah membenahi destinasi wisata Pantai Gading.

“Yang paling banyak dibeli itu ikan, kadang sate juga. Wisatawan yang datang lebih suka makan di pinggir pantai, jadi kita siapkan tikar untuk mereka duduk,” ujarnya.

Ia berharap setiap wisatawan yang datang bisa menjaga kebersihan. Sehingga Pantai Gading bisa tetap bersih dan enak dipandang mata. Dengan harapan akan semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung dan bisa menikmati aneka hidangan sari laut di Pantai Gading.

Sementara itu, Ilham, salah seorang pengunjung di Pantai Gading mengatakan bahwa ia sudah kerap kali datang berkunjung. Ia sangat suka hidangan sari laut yang dijual oleh pedagang di pantai ini. Menurutnya, citarasa dari hidangan-hidangan itu sangat sesuai dengan seleranya.

“Saya tinggalnya di Kota Mataram dan sering ke sini, kadang tidak makan di sini tapi dibawa pulang. Tapi lebih sering makan di sini. Karena makan di pinggir pantai itu rasanya lebih nikmat,” ujarnya.

Ia berharap Pantai Gading bisa terus terjaga kebersihannya. Selain itu, ia juga berharap para pedagang dan pengunjung lainnya bisa terus menjaga kebersihan pantai dengan membuang sampah di tempatnya. Ia juga berharap kepada Pemkot Mataram untuk memperbanyak tempat sampah di pantai ini.

“Selama ini orang banyak buang sampah mungkin karena tidak banyak tempat sampah yang tersedia. Saya harap semakin banyak tempat sampah ditaruh di beberapa sudut yang banyak pengunjung. Jadi mereka tidak buang sampah di pinggir pantai,” ujarnya. (lin)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional