Nihil, Turnamen Olahraga Pelajar Tahun 2021

H. Surya Bahari (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB mengatakan Pandemi Covid-19 yang terjadi tahun 2020 hingga 2021 mengakibatkan turnamen olahraga tingkat pelajar daerah maupun nasional ditiadakan. Terutama kegiatan multi event tingkat regional NTB dan tingkat nasional terpaksa dibatalkan guna memutus penyebaran Pandemi Covid-19.

“Semua kegiatan olahraga pelajar tahun ini dibatalkan, seperti Popda 2020 dan Popnas tahun ini batal digelar,” ucap Kadispora NTB, H. Surya Bahari yang dikonfirmasi Suara NTB di ruang kerjanya, Jumat, 7 Mei 2021.

Iklan

Surya menjelaskan pembatalan  penyelenggaraan olahraga tahun ini dikarenakan adanya himbauan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Dimana Pandemi Covid-19 harus lawan dengan mengurangi kegiatan olahraga  yang berpotensi mengundang massa banyak.

“Pokoknya semasih adanya Pandemi Covid-19 tidak diperbolehkan menyelenggarakan kejuaraan olahraga. Makanya kami (Dispora NTB) tidak menyelenggarakan olahraga tahun ini,” jelasnya.

Diakui Surya, ada beberapa agenda olahraga yang batal digelar di masa pandemi Covid-19, diantaranya Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) NTB yang diagendakan tahun 2020 batal digelar. Kemudian Pekan Olahraga Pelajar (Popnas) tahun 2021 juga batal digelar karena Pandemi Covid- 19. “Popnas rencananya akan ditunda hingga  tahun 2023,” jelasnya.

Tak hanya Popnas, namun Popda NTB juga diwacanakan akan ditunda tahun 2020, sekaligus seleksi atlet Popwil NTB tahun 2020.  Menurut Surya penundaan jadwal Popda dan Popnas tahun 2021 harus diterima oleh masing-masing pengurus cabor. Pasalnya penundaan ajang multi event olahraga tingkat pelajar nasional  itu berdasarkan himbauan resmi dari pemerintah pusat maupun daerah. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional