Niat Gali Kuburan, Warga di Kota Bima Temukan Perhiasan Emas

Warga menggali kuburan dan menemukan beberapa perhiasan emas, di TPU Kelurahan Jatibaru, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Kamis, 16 September 2021.(Suara NTB/Uki)

Kota Bima (Suara NTB) – Warga Kota Bima dihebohkan dengan penemuan beberapa perhiasan emas, di tempat pemakaman umum (TPU) Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota Kota Bima.

Penemuan beberapa perhiasaan emas seperti seperti gelang, anting, dan cincin tersebut, pada saat warga setempat menggali kuburan pada Rabu, 15 September 2021 pagi sekira pukul 10.00 wita.

Iklan

Setelah penemuan itu, warga berbondong-bondong kembali melanjutkan penggalian di sekitar TPU pada Kamis, 16 September 2021 dengan harapan bisa menemukan perhiasan emas serupa dan barang berharga lainnya.

Seorang penggali kuburan, Ibrahim mengatakan, saat menggali kuburan dengan kedalaman sekitar 40 cm, tiba-tiba menemukan tengkorak. Karena takut, ia meminta bantuan sejumlah warga lain untuk mengangkat keluar tengkorak itu. “Nah saat tengkorak ini diangkat, disampingnya ada beberapa perhiasan emas,” katanya.

Ia mengaku yang menggali kuburan tidak hanya puluhan orang, namun jumlahnya ada sekitar ratusan. Namun perhiasan yang ditemukan itu dibagikan kepada sejumlah warga yang pertama menemukan. “Perhiasan emas yang ditemukan ada enam biji. Dan dibagikan kepada yang pertama menemukan, termasuk saya,” kata Ibrahim.

Lebih lanjut Ia mengaku, awalnya dikira perhiasan yang ditemukan tersebut bukanlah emas. Namun setelah sudah dicek dan diperiksa ke toko emas, ternyata emas murni. “Saya kebagian cincin, saya kira bukan emas. Setelah dicek ternyata emas. Berasnya sekitar 25 gram. Untuk yang lainnya saya tidak tahu,” katanya.

Ibrahim mengaku, perhiasan emas yang ditemukan itu tidak diketahui asal usulnya. Ia juga tidak ingin memastikan, apakah perhiasan tersebut bekas peninggalan kerajaan atau bukan. “Yang saya lihat, perhiasan ini ada disamping tengkorak. Kemungkinan milik tengkorak ini,” katanya.

Terlepas dari itu, Ia bersama dengan sejumlah warga yang mendapatkan perhiasan itu merasa senang. Baginya penemuan perhiasan emas secara mendadak itu rezeki yang datang dari Sang Pencipta. “Saya sangat bersyukur mendapatkan rezeki bagian dari perhiasan emas yang ditemukan ini,” pungkasnya. (uki)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional