“Ngabuburide” Edisi Terakhir Club HALo di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah

Anggota Club HALo melakukan aktivitas sosial dengan berbagi bersama saudara-saudara di Pondok Pesantren Nurul Janah. (suarantb.com/ist)

Mataram (suarantb.com) – Komunitas sepeda motor Honda NTB atau yang familiar disebut club HALo (Honda Asosiasi Lombok) konsisten menggelar kegiatan positif bagi masyarakat. Dalam nuansa bulan suci Ramadhan, anggota komunitas HALo kembali melakukan aktivitas sosial dengan berbagi bersama saudara-saudara di Pondok Pesantren Nurul Janah. Event ini sekaligus menjadi penutup dari rangkaian Ngabuburide bersama komunitas Honda, 11 Mei 2021 di Pondok Pesantren Nurul Jannah yang terletak di Jl. Energi, Banjar, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram ini miliki jumlah santri sebanyak 75 orang yang terdiri dari 34 perempuan dan 41 laki-laki.

Seluruh anggota komunitas yang terlibat diwajibkan untuk mengikuti prokes ketat dan memakai safety gear lengkap agar tetap #Cari_Aman dalam kondisi masa pandemi seperti saat ini. Titik kumpul para peserta di kedai Nakaminum sekaligus sebagai lokasi start rombongan touring. Disana juga panitia dan seluruh rombongan menyiapkan sembako yang akan di bagikan.

Iklan

Perjalanan dari kedai Nakaminum menuju Pondok Pesantren Nurul Jannah ditempuh hanya dalam waktu 10 menit atau dengan jarak sekitar 3 Km. Setelah semua komunitas berkumpul dan segala persiapan selesai, sebelum menuju lokasi CSR ketua HALO yang akrab disapa Mas Rano memberikan briefing singkat dan di lanjutkan dengan doa bersama agar acara dapat berjalan dengan lancar.

“Agar sama-sama nyaman dan aman, kami jaga ketat prokes dalam kegiatan ini. Tujuan sosial dari kegiatan ini semoga dapat menjadi manfaat dan berkah bagi sesama. Jadi jangan sampai rekan-rekan yang tergabung dalam baksos ini malah sampai sakit. Kami tetap utamakan keamanan dan kenyamanan bersama,” ucap Rano selaku ketua HALo.

Setelah sampai di lokasi CSR, para santri menyambut rombongan komunitas dengan sangat antusias. Acara diawali dengan bincang-bincang serta silahturahmi komunitas bersama pengurus Pesantren. Setelah halal bi halal selesai, tak lupa penutupan acara dilakukan dengan foto bersama serta pemberian paket sembako. Semua rombongan akhirnya kembali menuju ke Kedia Nakaminum. Agenda selanjutnya yaitu komunitas HALo melakukan touring rolling city sembari menunggu waktu berbuka puasa. Ngabuburide dilakukan diseputaran Kota Mataram bersama komunitas Honda yang dibawah paguyuban HALO.

“Di hari terakhir bulan Ramadhan ini, harapannya dapat semakin mempererat tali silaturahmi antar sesama komunitas dan memberikan contoh yang baik untuk berbagi antar sesama,” tutup Rano.(bul)

Advertisement