Nelayan Tanjung Luar Dikabarkan Hilang di Perairan Labu Lalar

Tim SAR Kayangan melakukan proses pencarian nelayan asal Tanjung Luar, Lotim yang dikabarkan hilang di perairan Labu Lalar, KSB, Rabu, 2 September.(Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Seorang nelayan asal Kampung Baru Selatan Tanjung Luar Lombok Timur belum kembali dari melaut di perairan Labu Lalar Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Nelayan yang diketahui bernama, Sofian Hadi (37) tersebut pergi melaut,  Senin 31 Agustus lalu dan sampai saat ini belum kembali.

Pihak keluarga khawatir anggota keluarganya itu biasanya melaut selama satu hari dan pulang pada malam hari. Atas situasi ini, pihak keluarga bersama aparat desa, pada pukul 18.45 wita melaporkannya ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram.

Iklan

Dikabarkan nelayan tersebut pergi mencari ikan sejak Senin, 31 Agustus 2020 sekitar pukul 13.00 wita dengan menggunakan sampan kecil berwarna biru  bermesin dan biasanya pulang pada malam harinya.

“Kemarin, pihak kami menerima informasi dari Kadus Tanjung Luar, melaporkan salah satu warganya atas nama Sofian Hadi  belum kembali dari memancing ikan di Perairan Labu Lalar,”terang Nanang Sigit PH, Kepala Basarnas Mataram, Rabu, 2 September 2020.

Atas laporan itu, ujarnya, Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kayangan diberangkatkan untuk melakukan pencarian dan berkoordinasi dengan pihak keluarga. Tim Rescue Pos SAR Kayangan bersama pihak kepolisian, TNI, BPBD, Tagana, nelayan/masyarakat setempat dan unsur lainnya kembali melakukan pencarian di Perairan Labu Lalar dan wilayah sekitarnya.

Pencairan yang dilakukan sejak pagi tadi, tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian di Perairan Labu Lalar dan sekitarnya. Untuk memperluas pencairan, penyebaran informasi ke warga dan nelayan yang ditemui di sekitar lokasi pencarian juga dilakukan. “Hingga saat ini hasil pencarian masih nihil,” tutupnya. (yon)