Nekat Buka Siang Hari, Pedagang Nasi di Sakra Digerebek Petugas

Satpol PP Lotim saat melakukan penggerebekan terhadap salah satu warung makan di Sakra yang nekat buka pada siang hari.(Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menindak tegas terhadap salah satu warung makan di Kecamatan Terara lantaran nekat beroperasi pada siang hari. Penggerebekan sebagai bentuk komitmen Pemda Lotim melakukan operasi penertiban warung makan  selama bulan Ramadhan.

Kabid Trantibum, Lalu Abdullah Purwadi, mengatakan operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Operasi dan Pengendalian. Operasi dilakukan dikarenakan aktivitas warung makan yang buka pada siang hari mengganggu masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

Iklan

Dalam penertiban ini, kata dia, petugas melakukan penyitaan terhadap aneka menu makanan yang sudah siap santap dijual oleh pemilik warung. Makanan tersebut kemudian diamankan ke kantor Satpol PP Lotim untuk kepentingan penanganan lebih lanjut.

Dalam penertiban ini, Lalu Purwadi mengatakan pihaknya mengedepankan pendekatan humanis terhadap pedagang agar dapat saling menghargai selama bulan Ramadhan. Untuk jam buka bagi warung makan, katanya, sudah ada jam yang ditentukan. “Kita minta supaya masyarakat saling menghargai satu sama lain,”pesannya, Minggu, 18 April 2021.

Sementara, makanan yang disita disalurkan untuk panti asuhan Darul Aitam NW Pancor. Langkah ini supaya masakan yang sudah dimasak oleh pedagang tidak mubazir karena masakan yang diamankan itu masih layak konsumsi. (yon)

Advertisementfiling laporan pajak ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional