Nasruddin Canangkan Komunitas Futsal Keren

Dompu (Suara NTB) – Nasruddin, SH anggota DPRD Dompu dari daerah pemilihan Kecamatan Woja dan Kilo mencanangkan komunitas futsal bagi anak muda di wilayah Kecamatan Woja. Komunitas yang baru terdiri dari 10 klub futsal ini dihajatkan menjadi jaringan komunikasi pehobi futsal.

Pencanangan komunitas futsal keren ini langsung dilanjutkan dengan kejuaraan futsal antar klub anggota komunitas di Aldi Futsal Selaparan Desa Matua Kecamatan Woja, Minggu, 12 November 2017.

Iklan

Keenam klub futsal komunitas keren Kecamatan Woja ini antara lain Selaparan 1 FC, Selaparan 2 FC, PGN FC, Monta FC, Larema FC, Renda FC, Saneo FC, Rema Muda FC, dan Bakajaya FC.

Nasruddin saat pencanangan dilakukan mengungkapkan, para pemuda di Kecamatan Woja belakangan ini banyak pecinta futsal dan ini tidak lepas dari keberadaan 3 arena futsal yang ada di wilayah ini. Namun para pecinta futsal ini masih terkesan sendiri – sendiri dan belum terkoordinir.

“Ini merupakan awal untuk kemudian mengajak kepada generasi muda di bawah 40 tahun yang memiliki hobi yang bergabung dalam komunitas ini,” kata Nasruddin.

Komunitas ini, lanjut Nasruddin, akan menjadi media silaturrahmi dan jaringan komunikasi antar anak muda pecinta futsal. Karena media silaturrahmi, komunitas ini bisa juga mengadakan kegiatan lain seperti ngopi bareng atau pun rekreasi bersama. Ia pun komit akan mensuportnya.

“Itu tergantung kesepakatan para koordinator. Saya berjanji, setiap tahun akan ada laga dan kompetisi,” ungkap Nasruddin.

Namun, pada pertandingan antar klub anggota komunitas futsal keren Kecamatan Woja, Minggu kemarin hanya dihadiri oleh 6 klub dan dijuarai oleh klub Selaparan 1 FC sebagai juara 1. Juara 2 dan 3 dimenangkan oleh klub Lamata FC, dan klub PGN FC. Sementara klub Monta FC, Selaparan 2 FC, dan Larema FC harus mengakui kekalahan dan keunggulan klub lain. (ula/*)