Nasi Bungkus Bersabu di LIA Diungkap Polres Loteng

Praya (suarantb.com) – Peredaran barang haram narkoba tampaknya tiada hentinya. Setelah terungkapnya tiga warga Malaysia membawa sabu di Lombok International Airport (LIA) dengan modus menaruhkannya di celana dalam, kini polisi berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu dengan modus menaruhnya di nasi bungkus, Rabu, 24 Agustus 2016.

Pelaku berinisial MI (40) asal Desa Penujak, Lombok Tengah (Loteng) diringkus Sat Resnarkoba Polres Loteng di halaman parkir LIA. Proses penangkapan pelaku cukup menarik perhatian masyarakat sekitar. Pasalnya Pihak Kepolisian melakukan penggeledahan terhadap pelaku di lokasi LIA.

Iklan

Dari hasil penggeledahan badan pelaku, Pihak Kepolisian tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan. Namun semangat untuk memberantas narkoba terus membakar tekad Tim Sat Resnarkoba Polres Loteng. Barang bawaan pelaku yakni nasi bungkus turut diperiksa. Dari hasil pemeriksaan, ternyata ditemukan 1 poket kristal bening diduga sabu seberat 0,6 gram yang diselipkan di antara tumpukan nasi bungkus tersebut.

Pelaku langsung digiring menuju Mapolres Loteng guna pemeriksaan lebih lanjut. Namun dari pemeriksaan sementara, barang haram tersebut direncanakan dijual pada seseorang. Hingga kini Pihak Kepolisian masih berupaya menelusuri asal barang haram tersebut, dan orang yang akan membeli narkoba jenis sabu tersebut. (szr)