Nasdem Targetkan Menang di Lima Daerah

Ketua DPW Nasdem NTB, Muhammad Amin didampingi Sekwil Multazam dan Ketua Bappilu Ardani Zulfikar. (Suara NTB/ndi)

Mataram (Suara NTB) – Partai Nasdem sudah memutuskan dan menetapkan bakal pasangan calon kepala daerah/wakil kepala daerah yang akan didukung dan diusung di tujuh daerah di NTB yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 ini.

Demikian disampaikan Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi NTB, H. Muhammad Amin dalam keterangan persnya, Selasa, 25 Agustus 2020 kemarin. Amin menyampaikan bahwa Nasdem akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada bapaslon secara serentak, Rabu, 26 Agustus 2020.

Iklan

“Besok (hari ini) kita berikan SK-nya secara serentak kepada para Paslon yang kita dukung di tujuh kabupaten/kota itu. Tapi siapa-siapa saja paslonnya, tidak saya sebutkan sekarang, besok saja kita lihat pada saat penyerahan SK-nya ya,” ujar Amin.

Lebih lanjut didampaikan oleh Wakil Gubernur NTB periode 2013-2018 itu bahwa keputusan dukungan Nasdem tersebut telah melalui proses kajian dan analisa politik. Mulai dari pertimbangan kader, kemudian hasil survei serta komitmen kandidat terhadap Nasdem.

“Kita realistis saja, dengan melihat hasil survei dan termasuk komitmen dari pada calon kepada Nasdem untuk membesarkan partai ini. Termasuk juga komitmen mereka untuk memajukan daerahnya, itu komitmen utamanya,” kata Amin.

Amin yang didampingi Sekretaris DPW, Multazam dan Ketua Bappilu DPW Nasdem Ardani Zulfikar, itu lebih lanjut menyampaikan target pemenangnya. Dari tujuh daerah itu, Nasdem mamasang target kemenangan di lima daerah.

“Angka pesimisnya kita menang di lima daerah dan angka optimismenya menang di ketujuh daerah tersebut. Angka yang kami sebutkan ini adalah angka yang realistis, berdasarkan hasil kajian politik kita, sehingga kita berani sampai dan tetapkan target,” jelasnya.

Namun demikian Amin enggan menyebut lima daerah yang masuk menjadi target tempat meraih kemenangan. Sebab hal itu menyangkut dengan hasil kajian di internal partai. Selain itu, juga menyangkut dengan strategi kemenangan, jangan sampai bocor kepada lawan.

“Belum bisa kita sampaikan daerah mana-mana saja yang lima itu, bagi kami yang mana-mana sudah dari tujuh daerah itu, dan ini angka realistis. Saya sebutkan angkanya saja dulu, karena itu menjadi kajian internal kita dari Bappilu menyampaikan ini loh pak ketua daerah yang optimis kita menangkan, ini yang pesimismenya,” ujarnya.

Sebagai bentuk keseriusan Nasdem untuk berjuang memenangkan paslon yang mereka usung di tujuh daerah di NTB itu. Pihaknya sudah memberikan instruksi kepada para pengurus DPD supaya totalitas menggerakkan mesin politik sampai tingkat anak ranting untuk memenangkan paslon yang diusung dan didukung.

“Jika ada kader atau pengurus yang tidak serius melaksanakan instruksi partai, maka kami sudah serahkan kepada DPD masing-masing untuk mengambil tindakan tegas. Kita belum bicara sampai sanksinya, tapi minimal harus ditindak, seperti apa tindakannya, tergantung dari tingkat kesalahan kader yang bersangkutan,” pungkasnya. (ndi)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional