Nasdem Ajak TGB dan Dr.Zul Ikut Konvensi Capres 2024

Keakraban Waketum DPP Nasdem, Ahmad Hi Ali dengan Gubernur NTB H.  Zulkieflimansyah saat pembukaan Rakorwil DPW Nasdem NTB.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Penjaringan calon Presiden oleh Partai Nasdem untuk diusung di Pilpres 2024 akan dilakukan melalui mekanisme konvensi. Nasdem berharap tokoh-tokoh nasional yang punya elektabilitas bisa ikut konvensi yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2022 mendatang. Diantara tokoh yang diajak, mantan Gubernur NTB, Dr.TGH.M.Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dan Gubernur NTB, Dr.H.Zulkieflimansyah.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Hi Ali yang dikonfirmasi di Mataram, pada Rabu, 2 Juni 2021 menyatakan partainya akan proaktif mengajak figur-figur terbaik bangsa untuk ikut dalam konvensi Capres Nasdem tersebut.

Iklan

“Semua anak bangsa yang secara integritas dia punya, gagasan dia miliki dan ke-Indonesia-an dimiliki akan kita ajak ikuti konvensi. Karena kita ingin pemimpin yang lahir nanti adalah pemimpin yang berasal dari masyarakat,’’ ujarnya.

Ali menyebutkan, salah satu tokoh nasional yang akan diundang untuk mengikuti konvensi Capres Nasdem yakni mantan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Diungkapkan Ali, Nasdem sangat mengharapkan TGB ikut dalam konvensi Capres tersebut. Karena figur TGB yang dinilai sebagai salah satu aset terbaik Bangsa Indonesia, dianggap sangat pantas untuk tampil sebagai pemimpin nasional.

‘’Kita akan mengundang salah satu putra terbaik yang dimiliki oleh NTB, Bapak TGB sebagai tokoh nasional yang saat ini menjadi aset yang ada di NTB. Kita berharap dia menjadi salah satu peserta konvensi yang dilakukan oleh Partai Nasdem,’’ ujar Ali.

Lebih lanjut dikatakan Ali usai membuka Rakorwil DPW Nasdem NTB, konvensi Capres digagas Nasdem karena dipandang sebagai metode terbaik untuk melahirkan pemimpin yang merakyat. Konvensi akan memberikan kesempatan terbuka kepada kader-kader bangsa yang punya gagasan tapi tidak punya partai politik.

‘’Nasdem akan memfasilitasi itu sehingga figur-figur terbaik kita bisa tampil menjadi pemimpin masyarakat. Tahapan-tahapan konvensi itu sedang dikerjakan dari sekarang,’’ katanya. Namun demikian, sebelum melaksanakan konvensi, Nasdem terlebih dahulu akan memastikan parpol mitra koalisinya. Sebab Nasdem tak bisa mengusung capres sendiri tanpa ada partai koalisi.

‘’Tentunya pikiran Nasdem ini bisa terwujud kalau ada partai lain juga berpikiran sama dengan Nasdem. Karena konvensi ini bisa dilakukan kalau Nasdem punya teman koalisi. Kita tidak mau melakukan konvensi akal-akalan. Kita mau sebelum masuk tahapan konvensi, dia dipastikan akan maju sebagai Calon Presiden, karena sudah punya teman koalisi,’’ jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW Nasdem NTB, H.Muhammad Amin menambahkan, partainya juga akan mengundang Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah ikut konvensi Capres Nasdem. Amin menilai dari sisi elektabilitas Gubernur NTB tersebut memiliki kans cukup besar untuk jadi Capres 2024.

“Selain TGB, kita di NTB juga ada Dr Zul. Kita ketahui ketokohan beliau berdua di tingkat nasional itu tidak bisa diragukan. Kita sangat apresiasi nama Dr.Zul belakangan ini tampil di bursa Capres cukup ramai. Sangat jarang orang seperti Dr. Zul yang punya potensi dan berani untuk tampil,’’ ungkap Amin.

Bahkan dalam acara Rakorwil DPW Nasdem NTB tersebut, Dr.Zul ikut secara khusus diberikan panggung di hadapan kader dan fungsionaris DPP Nasdem untuk memberikan sambutan. Hal ini seakan menjadi sinyal ruang komunikasi politik untuk menjalin koalisi Nasdem-PKS sangat terbuka. ‘’Ya konsep koalisi Nasdem 2024 itu Nasionalis-Religius,’’ ungkap Amin. (ndi)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional