Narkoba Sasar Pelajar, Orang Tua Diminta Perketat Pengawasan

Ilustrasi Pengguna Narkoba (suarantb.com/pexels)

Selong (Suara NTB) – DPD Pemuda Nahdlatul Wathan (NW) menaruh perhatian besar terhadap masa depan generasi bangsa yang saat ini masih mengenyam dunia pendidikan. Pasalnya kaum pelajar menjadi sasaran empuk para pelaku peredaran barang haram berupa narkoba.

Hal ini ditegaskan oleh DPD Pemuda NW dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Darurat Narkoba yang diselenggarakan di Gedung Birrul Walidain NW Pancor dengan tema “Deklarasi Bersama Perangi Narkoba” akhir pekan lalu.

Pada kesempatan itu  Ketua Panitia Pelaksana Rakor Darurat Narkoba, Syarifudin, menegaskan jika bahaya narkoba saat ini cukup mengancam sendi-sendi kehidupan masyarakat. Untuk itu perlunya memberikan edukasi terkait bahaya narkoba dan dampaknya terhadap generasi muda.

Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Terutama peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat.

Dikatakannya, pemuda sebagai generasi penerus bangsa diharapkan harus terlindungi. Jangan sampai generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan.

 “Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja. Kita berharap orang tua harus aktif melakukan pengawasan karena sasaran peredaran narkoba usia 11 sampai 24 tahun,”ungkapnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada Pemuda NW agar menjadi garda terdepan dalam pemberantasan narkoba. Terlebih bahaya narkoba sewaktu-waktu dapat mengincar anak-anak kapanpun dan di manapun. (yon)