Nama Wakil Ali BD Masih Bergulir

Mataram (Suara NTB) – Nama-nama kandidat wakil dari Bakal calon Gubernur NTB, H. Moch Ali Bin Dachlan, alias Amaq Asrul, yang terus bermunculan di permukaan masih terus bergulir. Sebab sampai saat ini Ali BD masih belum memutuskan siapa yang menjadi wakilnya untuk tampil bertarung di Pilkada NTB 2018.

Salah satu tim sukses dan juga orang dekat Bupati Kabupaten Lombok Timur itu, Karomi, S.Pd, M.Pd, yang dikonfirmasi Suara NTB, Selasa, 17 Oktober 2017 menegaskan bahwa Amaq Asrul masih belum memutuskan wakilnya. “Ya benar belum ada (Wakilnya), Amaq masih belum memutuskan,” ujarnya.

Iklan

Ketika ditanya kapan Ali BD akan mengumumkan nama pasangangannya, mengingat pendaftaran untuk calon jalur independen sudah makin dekat. Karomi menjawab bahwa Amaq Asrul pasti dalam waktu dekat akan menyampaikannya kepada publik.

Tapi, soal siapa orangnya, itu masih menjadi rahasia. Oleh karena itu Karomi mengatakan dirinya belum bisa menyampaikan terlalu detail terkait sosok calon wakil Ali BD.

“Nanti kita kabari jika sudah ada keputusannya,” kata Karomi. Yang jelas Ali BD saat ini sedang mempertimbangkan nama-nama yang muncul tersebut, untuk diambil sebagai wakilnya. Salah satunya yakni tentu yang dapat memberikan kontribusi kemenangan pada pasangannya nanti.

Diketahui belakangan ini, Ali BD cukup banyak diminati oleh sejumlah figur untuk bepasangan dengan Bupati Lotim dua periode itu.

Beberapa nama yang sudah muncul ke publik, Ali BD berpasangan dengan calon wakil yang berbeda-beda. Seperti, Hj. Putu Selly Andayani, Subuhunnuri, Gde Sakti, Lalu Rudi Irham Srigde, dan KH. Zulkifli Muhadli.

Selain berbicara soal wakil, Karomi juga menegaskan bahwa Ali BD tetap pada pendirian awalnya untuk maju lewat jalur independen. Bukan jalur partai politik, seperti yang dihembuskan oleh PDI-P sebelumnya, yang sedang berusaha untuk mencalonkan Ali BD lewat jalur partai.

“Untuk sementara Amaq tetap lewat independen  dan tetap fokus untuk itu,” tegas Karomi.

Bahkan untuk jalur independen, Ali BD sudah sangat siap dengan persyaratannya. Hanya tinggal menunggu waktu pendaftaran di KPU saja. “Kita sudah sangat siap untuk mendaftar, sudah sangat rapi untuk itu,” pungkasnya.  (ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here