Nakes Jadi Pelopor Terdepan dalam Penerapan Protokol Kesehatan

Wagub NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah memberi motivasi dan dukungan moral kepda Nakes di Rumah Sakit H. L. Manambai Abdulkadir di Kabupaten Sumbawa, Rabu, 21 Oktober 2020.

Rumah sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan (Nakes) yang menjadi korban wabah ini.

Oleh karena itu, Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah secara khusus hadir di Pulau Sumbawa memberikan motivasi kepada Nakes di beberapa rumah sakit.  Rabu, 21 Oktober 2020, Wagub memberi motivasi dan dukungan moral kepda Nakes di Rumah Sakit H. L. Manambai Abdulkadir di Kabupaten Sumbawa.

Iklan

Wagub meminta kepada para tenaga kesehatan untuk tetap bersemangat dalam mengabdikan diri untuk kesehatan masyarakat di masa pandemi ini. ‘’Tetap semangat bapak ibu serta adik-adik tenaga kesehatan yang bertugas. Tetap semangat untuk membantu masyarakat di masa pandemi ini,’’ pesan Wagub.

Rohmi pada kesempatan itu meminta agar rumah sakit menjadi tempat yang terdepan dalam penerapan protokol kesehatan dan menjadi contoh untuk masyarakat yang mengunjungi rumah sakit.

‘’Yang kita inginkan rumah sakit ini menjadi ujung tombak di dalam penerapan protokol kesehatan. Karena sesungguhnya, bagaimana kita mencegah Covid-19 ini, yaitu bagaimana kita disiplin memakai masker, penjaga jarak dan selalu mencuci tangan,’’ katanya mengingatkan.

Oleh karena itu, lanjutnya, tenaga kesehatan diharapkan menjadi pelopor terdepan dalam melaksanakan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan khususnya di Kabupaten Sumbawa.

‘’Saya berharap seluruh kita ini bisa menjadi agen untuk mengedukasi masyarakat di masa pandemi ini, tetap semangat,’’ katanya memberi semangat.

Pada kesempatan tersebut, Wagub juga berkeliling rumah sakit untuk mengecek fasilitas rumah sakit dan mamastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

Sementara, Direktur Rumah Sakit H. L. Manambai Abdulkadir, dr. Arindra Kurniawan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Wagub dan jajaran karena telah menyempatkan diri untuk meninjau rumah sakit yang ia pimpin. Arindra berharap, rumah sakit ini akan lebih maju dengan bimbingan-bimbingan seperti ini. (r)