Najmul Siap Bersinergi dengan Bupati Djohan

Najmul Akhyar (Suara NTB/ndi). 

Mataram (Suara NTB) – Mantan Bupati Lombok Utara periode 2015-2020, H. Najmul Akhyar menaruh kepercayaan yang tinggi terhadap pemerintahan baru di bawah Bupati H. Djohan Sjamsu. Najmul tidak meragukan sama sekali kemampuan pemerintah saat ini untuk membawa perubahan bagi masyarakat Lombok Utara.

“Saya sangat percaya dengan Pak Bupati, beliau adalah seorang senior di pemerintahan, saya yakin beliau sangat tahu apa yang terbaik di pemerintahan,” ucap Najmul saat ditemui di Mataram. Meski demikian, ia juga menaruh harapan kepada Djohan Sjamsu bisa melanjutkan hal-hal yang baik telah dilakukan pada masa pemerintahannya. Sebab beberapa inovasi yang sudah dilakukannya mendapatkan banyak perhatian dari luar.

Iklan

“Tentu saya berharap apa yang sudah baik dilanjutkan dan diteruskan. Saya harapkan itu ditambah lagi oleh inovasi-inovasi yang akan beliau lakukan. KLU cukup banyak mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah pusat, bahkan dari luar negeri yang tentu itu adalah indikasi bahwa kita kita telah melakukan hal yang baik. Tapi kalau dia tidak baik, mari dievaluasi, dan diperbaiki,” katanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lombok Utara itu pun menegaskan bahwa dia siap ikut bersinergi dengan pemerintah sekarang ini untuk membangun Lombok Utara meskipun dari luar pemerintahan. “Ya mesti harus begitu, saya pun Ketika menjabat kemarin banyak melakukan diskusi-diskusi dengan beliau,” katanya.

Ia memastikan bahwa hubungan dirinya dengan pemerintah sekarang secara politis tidak ada sekat. Meskipun ada persaingan pada saat Pilkada lalu, tapi hal itu lantas tidak menjadi dinding skat bagi dirinya untuk bisa bersinergi dengan Bupati Djohan Sjamsu.

“Kita sangat cair, bagi saya Pilkada itu adalah sebuah tahapan Demokrasi, jeda untuk memberikan ruang kepada masyarakat menentukan siapa pemimpin berikutnya. Saya begitu selesai Pilkada kemarin langsung masuk kantor seperti biasa, dan begitu hasil demokrasi sudah kita ketahui, maka harus kita hormati,” katanya.

“Jadi siapapun Bupatinya, itulah adalah milik bersama semua masyarakat dan bupati juga harus berpandangan seperti itu, siapapun masyarakatnya yang sudah pilih A, pilih B, tapi dia adalah masyarakat Lombok Utara yang wajib diayomi,” sambungnya.

Ketika ditanya lebih jauh, lantas apa yang akan dilakukan setelah tidak lagi menjabat. Najmul mengatakan bahwa banyak sekali ruang pengabdian di luar pemerintah yang bisa diisi oleh dirinya. “Banyak sekali ruang-ruang pengabdian yang saya harus isi setelah saya tidak lagi di pemerintahan, saya masih aktif di Apkasi sebagai Sekjen, kemudian di partai politik, sekarang lagi fokus membenahi partai,” pungkasnya. (ndi)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional