Najmul Persilakan ASN Maju Pilkada KLU

Bupati KLU, H.  Najmul Akhyar (Suara NTB/dok)

Tanjung (Suara NTB) – Hiruk pikuk Pilkada 2020 belum begitu nyaring terdengar di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Namun demikian beberapa nama bakal calon yang mencuat, relatif sudah dikenal oleh masyarakat. Sebut saja, Najmul Akhyar (petahana), Djohan Sjamsu (mantan bupati pertama), Sarifudin (petahana) dan Sekda KLU, Suardi, MH.

Nama terakhir menjadi atensi, karena di beberapa kesempatan, belum secara gamblang membuka strategi politiknya terkait Pilkada 2020. Terhadap potensi sekda sebagai bakal calon, Bupati KLU, Najmul Akhyar, pun dengan terbuka mempersilakan.

Iklan

“Ya tidak apa-apa,” jawab bupati ketika ditanya terkait isu munculnya nama Wabup dan Sekda pada bursa pilkada, Senin,  23 September 2019. “Siapapun ASN yang mau ikut kompetisi dengan niat baik, sebagai kepala daerah, kita harus mendukung. Tapi konsekuensi bukan dari saya tapi Undang-undang, (Sekda) harus berhenti sebagai ASN,” kata Najmul lagi.

Pilkada bagi Najmul adalah tetap satu kata, yakni kompetisi. Pilkada ia tegaskan bukanlah kompetisi hidup dan mati. Melainkan, Fastabikul Khairat, yakni salah satu sarana untuk mengabdi kepada masyarakat luas dan mencari kebahagiaan akhirat.

“Siapapun ikut serta kompetisi, semakin banyak yang ikut, maka semakin banyak yang peduli. Walaupun saya ketua partai tidak napikan partai lain. Semakin banyak partai usung kita semakin bagus,” paparnya.

Ketua DPC Demokrat Lombok Utara ini menegaskan, hingga saat ini belum memutuskan siapa bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya di Pilkada nanti. Calon wakilnya pun tidak sembarang, melainkan harus sesuai dengan pertimbangan.

“Banyak pertimbangan kalau Wakil, yang utama adalah yang terbaik untuk Lombok Utara. Bisa saja pertimbangkan aspek politis, background pendamping, semua kita jadikan sebagai ruang pertimbangan,” katanya.

Menyambut Pilkada 2020 mendatang, Najmul menolak untuk mengomentari calon lain. Baginya, semua calon yang nantinya mendaftar adalah figur baik dan memiliki niat yang sama untuk membangun Lombok Utara. (ari)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional