Najamuddin akan Maju Lagi di Pilbup Lotim 2024

H. Najamuddin Mustofa bersama Ketua DPW PAN NTB, H. Muazzim Akbar.(Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Anggota DPRD Provinsi NTB dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H. Najamuddin Mustofa akan ikut berkompetisi sebagai calon Bupati di pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Lombok Timur tahun 2024 mendatang. “Insya Allah maju lagi di Pilkada Lombok Timur tahun 2024, tapi sebagai calon Bupati,” tegas Najammudin yang dikonfirmasi, Senin, 14 Juni 2021 di ruang kerjanya.

Dia mengungkapkan keinginan kuat yang mendorong dirinya untuk kembali bertarung di Pilkada karena terdorong rasa penasaran atas kekalahan yang pernah ditelan pada saat Pilkada serentak tahun 2018 lalu. Kala itu ia maju sebagai calon Wakil Bupati berpasangan dengan Muhammad Syamsul Luthfi.

Iklan

“Kekalahan di Pilkada dulu sudah ada evaluasinya kenapa saya kalah. Karena itu saya buktikan lagi di Pileg, ternyata saya dapat (terpilih). Dari hasil evaluasi itulah makanya saya memutuskan maju jadi calon Bupati,” ungkapnya. Lebih lanjut disampaikan anggota dewan dari dapil IV Lombok Timur bagian selatan itu, untuk menuju Pilkada Lotim 2024, dari sekarang ia sudah mulai berkeliling memperkuat basis.

Sampai tahun 2021 ini ditargetkan pada 8 kecamatan yang ada di dapilnya sudah terbangun jaringan yang kuat. “Fokus saya di 8 Kecamatan, Insya Allah lah target kita minimal turun di 15 kecamatan sampai 2021 ini. Nah mulai 2022 itu kita mulai bercerita lagi kepada masyarakat bahwa saya maju di Pilkada. Saya sudah turun 10 titik tiap kecamatan,” ujarnya.

Lebih jauh diungkapkan Najammudin, ia melihat gerak pembangunan di Lombok Timur dalam kurun waktu 20 tahun terakhir ini, tak menunjukkan perubahan yang signifikan. Terutama dari pemerintahan Ali BD kemudian bergantian dengan Bupati sekarang, Sukiman Azmi.

Namun demikian keinginannya untuk mencalonkan diri itu belum ia sampaikan ke partai politiknya. Sementara PAN sendiri sudah menjagokan Ketua DPD PAN Lotim, Saefudin Zuhri yang saat ini juga duduk sebagai anggota DPRD Provinsi NTB. “Nanti kita lihat, siapa-siapa yang akan didukung, tapi yang jelas saya tegas dari sekarang tetap maju,” pungkasnya. (ndi)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional