Nadiem Makarim Menginap di Rumah Guru Honorer di Loteng

Guru honorer di Lombok Tengah Sukardi Malik menjamu Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim untuk sarapan, pada Kamis, 7 Oktober 2021.(Suara NTB/ist/humas Kemendikbudristek)

Mataram (Suara NTB) – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim memilih menginap di rumah salah satu guru honorer SMPN 1 Praya Timur, Sukardi Malik yang berada di Desa Mujur, Praya Timur, Lombok Tengah dalam kunjungan kerjanya di Lombok, pada Rabu, 6 Oktober 2021. Kehadiran Nadiem disambut dengan perasaan kaget oleh Sukardi

Sukardi Malik yang dihubungi dari Mataram mengatakan, Nadiem datang sekitar pukul 22.00 Wita. Ia mengaku sempat tidak percaya jika Mendikbudristek yang datang langsung. “Saya bilang ke beliau tempat (saya) jelek. Mas Menteri bilang, jika diizinkan saya menginap. Saya sampai sempat tidak percaya ini, dan bertanya ini benar Mas Nadiem? Tapi kok kenapa tidak ada pengawalan, katanya sengaja seperti itu,” tutur Sukardi.

Iklan

Nadiem Anwar Makarim disambut hangat oleh Sukardi beserta keluarga. Dari foto yang diterima Suara NTB, Nadiem dijamu saat sarapan dengan nasi bungkus daun pisang. Sukardi menceritakan, ia berbincang dengan Nadiem terkait guru honorer dan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sukardi sendiri merupakan guru honorer sejak tahun 1996, dengan besaran honor yang relatif sangat rendah.  “Saya sampaikan ke mas Menteri, kalau bisa tenaga honorer jangan diperberat saat tes PPPK,” harapnya.

Dalam video yang diterima Suara NTB, Nadiem merekam aktivitasnya di kediaman Sukardi.

“Saya bersama Pak Sukardi, guru honorer di Lombok Tengah. Saya mengagetkan Pak Sukardi. Izin ya pak menginap malam ini,” ujar Nadiem.

Nadiem juga mengapresiasi keteguhan hati Sukardi yang tetap mengabdi dengan mengajar sebagai guru honorer selama 25 tahun. Nadiem juga sengaja memilih menginap di rumah guru honorer untuk mendapatkan pengalaman berbeda. “Saya di sini bisa mendapatkan pengalaman yang tidak bisa saya beli di mana pun,” ujar Nadiem. (ron)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional