Mutasi Perdana Mo-Novi, 14 Pejabat Digeser

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pemerintahan H. Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd (Mo-Novi) resmi  menggelar mutasi pada Jumat, 10 September 2021. Dalam gerbong mutasi perdana tersebut, sebanyak 14 pejabat eselon 2 bergeser.

Belasan pejabat tersebut adalah Ir. H Zulqifli yang sebelumnya  Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).  Menggantikan Tarunawan, S.Sos, yang digeser menjadi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). Kemudian Jannatulfalah, S.AP yang sebelumnya Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) digeser sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (DP2KBP3A). Syahruddin, SH yang sebelumnya sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan. H. Rosihan, ST., MT yang sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP).

Iklan

Selanjutnya, H. Sahril, S.Pd yang sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispussip). Rachman Ansori, S.Sos., M.Si yang sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Dr. M. Ikhsan Safitri, M.Si, yang sebelumnya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Tri Karyati, S.Sos yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas P2KBP3A sebagai Kepala Diskominfotiksan. Abdul Haris, S.Sos yang sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran. Varian Bintoro, S.Sos., M.Si yang sebelumnya Kepala DPMD sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Ir. Irin Wahyu Indarni yang sebelumnya Kepala Dispussip sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Pejabat sebelumnya Ir. Syafruddin Nur kini sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Tata Kostara, S.Sos yang sebelumnya Kepala Dinas Pemadam Kebakaran sebagai Kepala BKPSDM.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan, sudah banyak tahapan yang telah dilaksanakan sampai pada pelaksanaan mutasi ini. Pihaknya telah mengamati kinerja pimpinan OPD dalam pelaksanaan tugas. Terutama berkaitan dengan penyelenggaraan pelayanan publik dan pelaksanaan program/kegiatan yang tertuang dalam APBD 2021. Termasuk pelaksanaan program kerja jangka pendek pemerintahan Mo-Novi. Selain itu, juga sudah dilakukan assessment (penilaian) dan uji kompetensi oleh tim pansel yang dibentuk. Semua itu dilaksanakan demi mendapatkan hasil yang benar-benar obyektif. “Jabatan adalah amanah, jabatan adalah kepercayaan. Saya selaku pemegang mandat rakyat Sumbawa memberikan kepercayaan kepada saudara-saudara sekalian untuk mengemban amanah jabatan yang saat ini telah ditetapkan,” ujarnya.

Bupati meyakini bahwa pejabat yang telah dilantik memiliki kompetensi, kepedulian dan bersedia bekerja nyata untuk menyukseskan berbagai agenda program dan kegiatan pemerintahan. Kerja nyata selalu dinanti oleh masyarakat. Karenanya harus menjadi tekad bersama untuk terus berkontribusi guna menuntaskan berbagai pekerjaan rumah yang belum selesai. Pengentasan kemiskinan, pengangguran, kesehatan dan pendidikan, termasuk penanganan pandemi covid-19, menjadi pekerjaaan rumah yang harus segera diselesaikan. Ini mandat rakyat yang harus dijawab dengan kerja keras dan juga hati yang ikhlas. “Saya yakin, dengan kebersamaan, sinergi, saling berkoordinasi dan saling bergotong-royong, Insya Allah dalam situasi dan kondisi yang serba terbatas saat ini, kita akan mampu menuntaskan berbagai persoalan di daerah yang kita cintai ini. Oleh karena itu, saya harapkan agar saudara-saudara sekalian secepatnya membangun sinergi dan kolaborasi di tempat tugas yang baru. Jadikanlah tugas baru ini sebagai peluang dan tantangan untuk dapat memacu prestasi lebih baik lagi dari posisi sebelumnya. Wujudkan tim kerja yang disiplin dalam suasana kerja yang nyaman, inovatif dan profesional. Dan yang tak kalah pentingnya, team work baru di unit kerja saudara harus mampu memberikan pelayanan yang cepat, mudah, murah dan berkualitas,” pintanya. (Ind/arn)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional