Mutasi Pejabat Loteng dan Kepsek Digelar Bertahap

Sekda Loteng,  H. M.  Nursiah (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Pemkab Lombok Tengah (Loteng) berencana menggelar mutasi pejabat struktural pada bulan ini. Mutasi yang digelar ini tidak sekaligus, namun secara bertahap. Termasuk mutasi kepala sekolah (Kepsek) lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Loteng.

“Secara bertahap. Karena memang cukup banyak pejabat yang akan dimulai. Dan, untuk pelaksanananya kita upaya sesuai rencana pada tanggal 11 Maret besok (hari ini, red),” ungkap Bupati Loteng, H.M.Suhaili FT, akhir pekan kemarin.

Iklan

Menurutnya, mutasi dilakukan difokuskan pada pengisian jabatan yang lowong saja. Termasuk posisi kepala sekolah yang saat ini juga cukup banyak yang kosong, sehingga butuh segera diisi oleh pejabat definitif.

Untuk draf pejabat yang akan dimutasi, Sekda Loteng, H.M.Nursiah, S.Sos.M.Si., yang dikonfirmasi terpisah, Sabtu,  9 Maret 2019, mengatakan sudah siap. Tinggal menunggu persetujuan kepala daerah. Artinya kalaupun nanti ada perubahan komposisi pejabat yang akan dimutas, itu tergantung kebijakan kepala daerah.

Ia mengatakan, untuk mutasi tahap awal akan difokuskan pada pengisian posisi kepala sekolah di semua sekolah yang saat ini masih kosong terlebih dahulu ditambah mutasi pejabat eselon III lingkup Pemkab Loteng. “Untuk pejabat eselon III kemungkinan hanya sebagian dulu. Nanti akan ditambah pejabat eselon IV,” terangnya.

Baru setelah mutasi awal akan dilanjutkan dengan mutasi pejabat berikutnya. Yang penting semua jabatan yang kosong harus segera diisi supaya pelaksanaan program pemerintah daerah bisa berjalan maksimal. (kir)