Mutasi Pejabat, Bupati Lobar Janji Tingkatkan Kesejahteraan Pegawai

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid didampingi Sekda H. Baehaqi saat melantik pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkab Lobar, Senin, 1 Maret 2021. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Bupati Lombok Barat  (Lobar) H. Fauzan Khalid melakukan mutasi besar-besaran terhadap pada jajaran pejabat Lobar. Didampingi Sekda Dr. H. Baehaqi, bupati melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat eselon III dan eselon IV di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lobar.

Dalam kesempatan ini juga bupati melantik empat camat definitif, yakni Camat Narmada dijabat M. Busyairi yang sebelumnya menjabat sebagai  Sekretaris dan Plt. Camat Narmada. Afgan Kusuma Negara dilantik menjadi Camat Batulayar, setelah sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris sekaligus Plt. Camat, Iskandar dilantik menjadi Camat Kuripan, dan Marzuki dilantik menjadi Camat Lingsar.

Iklan

Sementara itu, untuk jabatan yang lainnya, bupati melantik sejumlah kepala bidang dan sekretaris di sejumlah OPD.

Dalam arahannya Bupati Lobar menegaskan pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para PNS yang ada di Lobar. Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, pihaknya bersama sekda dan jajarannya terus berusaha untuk mencari sumber anggaran yang bisa dialihkan untuk diarahkan menjadi sumber dana untuk peningkatan kesejahteraan PNS.  Bupati mengatakan, pihaknya  terus meminta sekda untuk terus mengkaji, mempelajari apa yang bisa diefisiensikan untuk diarahkan menjadi tunjangan  Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). ‘’Nanti ketika TPP sudah mencapai 50 persen ke atas, kita akan menilai dari aspek kinerja,” janjinya.

Sementara Kepala BKPSDM Lobar Syahrudin menjelaskan, dalam pelantikan ini, jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 322 orang dilakukan dalam dua tahapan pelantikan, pada pelantikan pertama diikuti oleh 117 ASN, selanjutnya pada pelantikan kedua diikuti sekitar 205 orang. Tujuan dilakukan pelantikan secara bergantian, karena Pemkab Lobar sebagai garda terdepan penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Lobar. “Kita sebagai garda terdepan, penerapan protokol kesehatan, makanya pelantikan dilakukan dua tahap. Pelantikan kali ini, dilaksanakan secara besar-besaran, sehingga tidak ada lagi jabatan eselon III dan IV yang kosong, di lingkungan Pemkab Lobar, yang masih kosong hanya satu jabatan yaitu eselon II untuk jabatan Inspektorat.  (her)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional