Mutasi 375 Pejabat, Wagub Ingatkan Bawahan Jangan Celakai Atasan

Wagub NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah melantik dan mengambil sumpah jabatan 375 pejabat eselon III, IV dan Kepala SMA/SMK lingkup Pemprov NTB, Jumat, 7 Februari 2020. (Suara NTB/nas)

Mataram (Suara NTB) – Mutasi pejabat Pemprov NTB kembali bergulir, Jumat, 7 Februari 2020 kemarin.  Kali ini menyasar 375 pejabat struktural eselon III, IV dan Kepala SMA/SMK. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah.

Dalam mutasi pejabat yang dihadiri Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si, Asisten III Administrasi Umum dan Aparatur, Drs. H. Fathurrahman, M. Si dan Kepala OPD lingkup Pemprov NTB. Wagub menekankan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar tak mencelakai atasannya.

Iklan

Ia meminta pejabat yang baru dilantik melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional. Dan juga mengasah kemampuan manajerial. Kemudian dapat memposisikan diri sesuai jabatannya untuk mendukung atau mensupport atasan.

‘’Bukan untuk mempersulit pekerjaan yang ada di OPD masing-masing. Kami minta sungguh-sungguh, profesionalitas di kedepankan. Tidak ada bawahan yang mencelakakan atasannya,’’ tegas Wagub.

Orang nomor dua di NTB ini meminta seluruh pejabat, baik eselon IV, III dan II agar mampu bekerjasama dalam tim. Semua program dan kegiatan di OPD dilaksanakan dalam koordinasi yang baik. Saling support, mengayomi dan saling mengenal. Sehingga struktur manajemen dalam OPD benar-benar berfungsi.

Rohmi juga menegaskan, dalam menempati jabatan tidak ada transaksi apapun. Apabila ditemukan ada transaksi dalam menempati jabatan, maka itu akan menjadi catatan. Rohmi memastikan, apabila ada pejabat yang melakukan transaksi, maka bisa mencelakai jabatannya ke depan.

Usai memberikan sambutan, Wagub diikuti Sekda langsung meninggalkan lokasi acara. Ia tak menyalami ratusan pejabat eselon III dan IV yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Keduanya digantikan Asisten III Administrasi Umum dan Aparatur, Drs. H. Fathurrahman, M. Si menyalami ratusan pejabat yang sudah dilantik.

Mutasi kali ini, banyak terjadi pergeseran pejabat eselon III, terutama Sekretaris OPD. Misalnya, Sekretaris Dinas Dikpora sekarang dijabat Drs. H. Surya Bahari.

Kemudian Kepala Bidang Pengembangan BKD NTB yang juga menjabat Plt Kepala BKD NTB, Drs. H. Adam, MM sekarang menjabat Kepala Bidang Pengembangan Karir dan Kompetensi Pegawai BKD NTB. Selanjutnya, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, sekarang dijabat  H. Amir, S.Pd, MM, Sekretaris Dinas Dikbud NTB, Aidy Furqan, M. Pd, Sekretaris Dinas Perindustrian NTB, Muhammad Riadi, SP, M.Sc.DEV.

Sekretaris Diskominfotik NTB, Hairil Halidianto, S. Sos, Sekretaris Satpol PP NTB, Zakarianti, S. IP, Sekretaris Dinas Sosial NTB, Supratman Muslim, MS, S.Pd, M. Pd. Sekretaris Dinas Pariwisata NTB, Lalu Hasbulwadi, M.Pd, Sekretaris Bakesbangpoldagri NTB, Subhan Hasan, S. Sos.

Sekretaris DPMPD Dukcapil NTB, Yus Harudian, S.STP, Sekretaris BKD NTB, H. Saiful Amri, SH, Sekretaris Diskop UKM NTB, Drs. H. Muksin, MM. Sekretaris DP3AP2KB NTB, Dwi Multiningrum, SH, Sekretaris Bappeda NTB, Ir. Ari Purwantini, M. Si, Sekretaris Dinas Perhubungan NTB, Hj. Suryani Ekawijaya, Ph.D. (nas)