Musyafirin Janjikan Lamunga Jadi Sentra Hortikultura

Calon Bupati KSB, H. W. Musyafirin bersama warga desa Lamunga yang menyatakan siap memberi dukungan di periode kedua. (Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Calon Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Dr. H. W. Musyafirin berjanji akan menjadikan Desa Lamunga, Kecamatan Taliwang sebagai salah satu sentra kegiatan pertanian hortikultura.

Demikian disampaikan Musyafirin, saat berkampanye di Dusun Ai Ngeroh, Desa Lamunga, Senin lalu. “Saya sudah pantau aktivitas warga yang bertani di sini. Ternyata selain padi, sudah mulai banyak juga yang mengusahakan tanaman sayuran seperti bawang dan lainnya,” katanya.

Iklan

Menurutnya, apa yang telah diusahakan sejumlah petani di Lamunga itu akan menjadi perhatian serius pihaknya jika kembali diberi amanat memimpin KSB pada periode kedua nanti. Pihaknya sudah menyiapkan perencanaan areal pertanian mulai dari Jorok Tiram hingga Ai Ngeroh difokuskan untuk pengembangan berbagai tanaman sayuran untuk memenuhi pasokan kebuthan masyarakat lokal.

“Saya sangat senang bapak ibu mau mulai menanam sayuran karena selama ini kebutuhan sayur mayur kita masih banyak dipasok dari luar daerah. Makanya harapan saya silakan lanjut menanam (sayur) dan kalau terpilih nanti kami akan memberi dukungan penuh dengan membuat program bantuan khusus petani sayuran di sini,” cetusnya.

Dalam kesempatan itu sejumlah warga melontarkan berbagai pertanyaan mengenai langkah yang akan diambil kepemipinan padangan HW. Musuafirin – Fud Syaifuddin (Firin – Fud) terkait aktivitas pertambangan tanpa izin (peti) yang masih banyak digeluti warga Lamunga.

Untuk hal itu, Musyafirin mengakui, kegiatan warga tersebut berstatus ilegal dan sejauh ini Pemda KSB masih mencari formulasi tepat agar penopang ekonomi sebagian warga Lamunga tersebut dapat dilegallan. “Kami (pemerintah) sedang berusaha,” janjinya lagi.

Hingga Selasa, 20 Oktober 2020, H. W. Musyafirin dan Calon Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin telah menjajakan kakinya berkampanye di kecamatan Taliwang, masing-masing di dua desa.

Musyafirin sendiri setelah sehari sebelumnya berkampanye di Desa Lamunga, pada hari ini lanjut ke Desa Batu Putih. Sementara Fud Syaifuddin mengawali kampanyenya di Desa Labu Lalar dan hari ini menelusuri Desa Seloto. (bug)