Musda DPD II Golkar Lobar Diprediksi Aklamasi

Giri Menang (Suara NTB) – Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Lombok Barat (Lobar) direncanakan digelar pekan depan. Musda menurut rencana digelar di Sekotong, Kamis 15 September 2016. Pada Musda kali ini, calon petahana Hj Sumiatun diprediksi bakal terpilih secara aklamasi menyusul tidak ada kandidat lain yang mencalonkan diri ikut pada suksesi 5 tahunan tersebut.

Calon Ketua DPD II Golkar yang masih menjabat saat ini, Hj Sumiatun menyatakan pelaksanaan Musda bakal digelar di kediamannya di Sekotong. “Saya belum berani memastikan akan menang aklamasi, tapi sejauh ini belum ada calon yang mau maju. Nanti saya lihat pemilihannya,”jelas politisi Golkar ini ditemui di kantornya, Kamis, 8 September 2016.

Iklan

Mengenai alasan digelar musda di rumahnya, menurut Ketua DPRD Lobar ini, bertujuan ingin membangun image,  jika Musda tidak harus dilaksanakan di tempat mewah seperti hotel. Namun ia ingin menunjukkan dirinya yang berasal dari desa bisa melaksanakan Musda di desa di tempat yang sederhana. Ia menampik jika Musda diadakan di rumahnya untuk memuluskan lobi agar dia menang aklamasi.

Baginya, terlalu dini jika memastikan menang aklamasi. Apalagi ada anggapan tinggal disahkan saja. Menurutnya, proses pemilihan belum berlangsung. Bisa saja nanti di akhir ada yang mendaftar sebagai calon, sehingga pemilihan bisa saja berlangsung. Meski demikian ia sendiri memiliki target agar dirinya terpilih aklamasi. “Politik ini kan cepat berubah-ubah, jangan terlalu dini saya akan menang aklamasi,” jelasnya.

Sementara pengurus Golkar Lobar, Zulkarnain menyatakan ada potensi jika Hj. Sumiatun akan menang aklamasi. Pasalnya sejauh ini belum ada calon selain Ketua DPRD itu yang menyatakan maju pada Musda nantinya. Musda lanjutnya akan digelar pekan depan di Sekotong, kediaman Hj Sumiatun. ‘’Musda akan dihadiri lengkap unsur pengurus harian dan DPC serta dari DPD II,” jelasnya.  (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here