Musda DPD Golkar NTB Dimajukan

H. Misbach Mulyadi

Mataram (Suara NTB) – Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar NTB yang sedianya akan digelar pada tanggal 3 Maret, dimajukan menjadi tanggal 1 Maret. Ketua Panitia pelaksanaan Musda DPD Golkar NTB, H. Misbach Mulyadi yang dikonfirmasi Rabu, 24 Februari 2021 membenarkan perubahan jadwal tersebut.

“Ya ada perubahan, yang tadinya tanggal 2 – 3, dimajukan jadi tanggal 1. Itu dari DPP yang minta, karena mereka yang akan hadir sebagai utusan DPP di Musda, berkesempatan datang ke NTB tanggal 28 Februari, makanya kita majukan,” jelas Misbach.

Iklan

Disampaikan Misbach, perwakilan dari DPP yang akan hadir dalam Musda tersebut yakni Doli Kurniawan yang juga merupakan Ketua Komisi II DPR RI, kemudian Sari Yuliati dan Gede Sumarjaya Linggih alias Demer yang sekaligus merangkap Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar NTB.

Selaku ketua panitia, Misbach menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan hingga Musda sangat siap dilaksanakan. Dia menegaskan tidak ada skenario apa-apa terkait dimajukannya jadwal musda.

“Undangan Musda terbatas, dari DPD II yang hadir hanya Ketua dan Sekretaris, kemudian dari DPD I dan DPP saja. Tentu akan menggunakan protokol kesehatan Covid-19. Jadi tidak ada skenario apa-apa soal berubahnya jadwal, ini hanya kesepakatan dengan DPP saja,” terangnya.

Misbach mengatakan, proses Musda hanya akan dilakukan dalam satu hari itu. “Tidak ada, pembukaan pendaftaran pada hari itu juga. Tapi kan siapa kandidat-kandidatnya sudah banyak yang beredar. Soal syarat mencalonkan diri nanti bisa saja berubah, tergantung kesepakatan dari hasil pembahasan tata tertib Musda,” katanya.

Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD NTB itu hanya memastikan bahwa proses Musda akan diupayakan menempuh jalan aklamasi seperti yang dikehendaki DPP. Sebagian panitia, dirinya juga sudah mempersiapkan berbagai teknis acara untuk memastikan kegiatan musda berjalan lancar. “DPP minta aklamasi, karena itu mudahan-mudahan tidak ada hambatan,” pungkasnya. (ndi)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional