Mulai Semester Ini, UTS Terima Mahasiswa Asing

Rektor UTS, Chairul Hudaya dan pimpinan UTS lainnya.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Rektor Universitas Teknologi Sumbawa, Chairul Hudaya,Ph.D, menyatakan mulai semester ini, UTS menerima mahasiswa asing melalui program Galobal Ambassador Scholarship.  Tercatat sebayak 2476 peserta dari 80 negara mendaftar untuk kuliah di UTS  dalam 4 tahun kedepan.

“UTS memiliki slogan “UTS membumi dan Mendunia” membumi berarti bahwa kampus ini harus memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar dan menjadi Problem Solver. Dan mendunia berarti bahwa inovasi-inovasi civitas Academica UTS harus mengglobal, mendunia,” jelasnya lebih jauh.

Iklan

Diketahui sebelumnya, UTS telah sukses melaksanakan RESPEK (Orientasi, Sosialisasi dan Pengenalan Kampus) selama dua hari, 9-10 September lalu. Dilaksanakan secara online, meskipun ditengah pandemi Covid 19 namun tidak menjadi penghalang untuk menyambut dan memperkenalkan kampus kepada Elang-elang muda UTS. Acara Respek diikuti oleh seluruh mahasiswa baru sebanyak 730 orang dari seluruh daerah diindonesia yang telah lolos seleksi masuk perguruan tinggi.

RESPEK tahun ini yang mengusung tema EXE (Exploring Everything) yang diharapkan kepada mahasiswa baru agar dapat beradaptasi dengan keadaan yang baru. Serta dapat menjadi pelopor dan eksekutor ditengah-tengah masyarakat. Diisi oleh pemateri-pemateri nasional dan Internasional, Diantarannya adalah H. Muhammad Syafrudin,ST.MM, yang merupakan Anggota DPR RI. Dan juga Dr. Andi Tirta yang merupakan mantan Rektor UTS periode 2016-2019. (arn)