Mulai Agustus, ASN di Sumbawa Terima Beras Premium Lokal

H. Hasan Basri. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Mulai Agustus mendatang, ASN di lingkup Pemkab Sumbawa mulai menerima beras premium lokal melalui TPP ASN.

Seperti dijelaskan Sekretaris Daerah, Drs. H. Hasan Basri, dalam rangka optimalisasi serapan beras lokal di Kabupaten Sumbawa, ASN diminta berkontribusi dengan menyisihkan sebesar Rp105.000,- per bulan dari TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) yang diterimanya untuk membeli 10 kilogram beras premium lokal.

Iklan

Hal ini menurut H. Bas, sapaan Sekda Sumbawa, selain untuk membantu serapan hasil gabah petani, ASN juga perlu mendapatkan beras berkualitas. Kebijakan ini dilatar belakangi keprihatinan melihat harga jual gabah petani yang seringkali anjlok pada saat panen karena over supply (berlebih). Karena itu, ASN diminta berkontribusi dengan membeli beras lokal untuk mendorong UKM produsen beras yang dinilai telah berhasil memproduksi beras berkualitas.

Berdasarkan data yang ada, jumlah ASN yang akan menerima beras premium lokal sebanyak 4.807 orang yang tersebar di sejumlah OPD dan UPT di Lingkungan Pemkab Sumbawa. Adapun penyedia yang dinilai telah memenuhi syarat dari aspek kualitas beras yaitu UD. Fajar Samudra dengan merek beras “169” dan PT. Bangun Alam Samawa dengan merek beras “Lopas”. (arn)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional