Muda dan Cerdas, Kriteria Cagub dari Demokrat

Mataram (Suara NTB) – Partai Demokrat NTB mengaku telah mengantongi nama figur bakal calon Gubernur NTB yang akan diusungnya. Namun, sampai sejauh ini Demokrat masih belum mau terbuka mengenai sosok figur yang akan diusung di Pilkada NTB 2018.

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD NTB, H. MNS. Kasdiono, SH menyampaikan bahwa pada dasarnya Demokrat telah memiliki calon. Namun pihaknya masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkannya.

Iklan

“Calon kita sudah di lauhul mahfuz, tinggal diturunkan saja, jadi tunggu saja tanggal mainnya,” ucap Kasdiono yang dikonfirmasi di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrat di Hotel Lombok Raya, Senin (8/5) kemarin.

Saat didesak oleh wartawan untuk menyebutkan nama figur bakal calon Gubernur yang akan diusung oleh Demokrat itu, Kasdiono hanya memberikan gambaran kriterianya. Ia menyebutkan, yang jelas orangnya masih muda dan cerdas.

“Jadi sudah tidak efektif menggunakan pendekatakan geopolitik itu, sudah bukan saatnya, mendekatkan itu digunakan. Kita sudah saatnya memilih figur pemimpin itu dari kemampuan seseorang, di cerdas dan enerjik,” ujar Kasdiono.

Kriteria yang disebutkan Bendahara DPD Partai Demokrat NTB itu tentu saja akan segera mengingatkan pada sosok Dr. Zulkieflimansyah alias Dr. Zul. Sebab, slogan “Muda dan Cerdas – Lanjutkan Ikhtiar TGB” memang menjadi slogan kampanye Dr. Zul selama ini.

Namun, saat disebutkan nama Dr. Zulkieflimansyah, Kasdiono tidak langsung mengiyakannya. Ia malah mengembalikan pada media untuk mengartikan sendiri ucapannya.

‘’Intinya dalam kontestasi apapun itu harus dilaksanakan dengan sportif, begitu juga dengan Pilkada 2018. Saya kira masyarakat sudah cerdas dan bisa menilai siapa yang patut dan layak untuk memimpin daerah ini ke depan. Demikian juga Demokrat akan menunjukan sikap siapapun yang diusung adalah figur yang mampu melanjutkan segala sesuatu yang telah dilakukan oleh TGB dalam dua periode ke depan. Dan memperbaiki yang masih kurang,’’ ujar mantan Ketua KONI NTB itu.

Terakhir, Kasdiono juga menegaskan bahwa untuk menghadapi Pilkada NTB 2018, partainya juga akan bersikap realistis. Sehingga pihaknya tidak akan memaksakan kadernya untuk menjadi orang nomor satu. “Ya kita realistis, kalau ndak bisa nomor satu, ya kita nomor dua,” ucapnya.

Ucapan terakhir Kasdiono tersebut, semakin menguatkan arah dukungan Partai Demokrat pada Dr. Zulkieflimansyah yang merupakan bakal calon Gubernur NTB dari PKS. (ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here