Muazzim Siap Tampil di Pilgub NTB

H. Muazzim Akbar (Suara NTB/ndi).

Mataram (Suara NTB) – Ajang kontestasi demokrasi lima tahunan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi NTB makin ramai diperbincangkan publik. Meskipun waktu perhelatannya masih belum ada kepastian, sejumlah nama sudah mulai muncul digadang-gadang bakal tampil bertarung. Salah satu yang sudah menyatakan kesiapannya tampil, yakni Ketua DPW PAN NTB H. Muazzim Akbar.

“Untuk Pilkada Gubernur besok ini, Insya Allah saya siap untuk maju mencalonkan diri,” ucap Muazzim Akbar kepada Suara NTB di kantornya baru-baru ini. Terkait hal itu, dia mengaku telah mendapatkan lampu hijau dari DPP PAN, khususnya Ketua Umum Zulkiefli Hasan yang juga mendorong dia untuk mencalonkan diri di Pilgub NTB mendatang. Demkian juga aspirasi dari kalangan kader PAN NTB cukup tinggi yang meminta kesediaannya untuk maju.

Iklan

“Alhamdulillah DPP, terutama Ketua Umum Pak Zulhas (Zulkiefli Hasan) sangat mendukung,” kata Ketua DPW PAN NTB tiga periode itu.

Keinginan dirinya tampil di Pilgub NTB mendatang dinilai cukup realistis. Pasalnya dia memiliki modal politik yang cukup sebagai daya tawarnya. Dengan lima kursi yang dimiliki PAN di DPRD Provinsi NTB, tidak akan terlalu sulit baginya untuk mencari teman koalisi dan pasangan.

“PAN ini cukup besar di NTB, di DPRD Provinsi kita satu fraksi 5 kursi, di KLU kita 4 kursi, Bima 6 kursi, Sumbawa 4 kursi, hanya di Lombok Tengah saja kita agak kecil,” ulas Muazzim yang mencoba memberikan gambaran bahwa partainya memiliki mesin politik yang cukup besar untuk mengantarkannya sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur NTB.

Ia menerangkan bahwa keinginan untuk menjajal panggung Pilgub NTB bukan sekedar untuk mengejar jabatan atau materi. Melainkan murni karena panggilan pengabdian. Meskipun tercatat dirinya telah dua kali gagal melenggang sebagai anggota wakil rakyat yakni pada pemilu 2014 dan Pemilu 2019 lalu, tidak lantas menyurutkan ambisi politiknya.

Disinggung terkait dengan figur yang diinginkan sebagai pasangannya. Muazzim menyerahkan sepenuhnya pada proses politik yang akan terjadi ke depan. Ia mengaku terbuka untuk berpasangan dengan siapa saja. Meskipun demikian dia berharap bisa berpasangan dengan tokoh dari Pulau Sumbawa. “Karena kita dari Pulau Lombok, pasangan harus dari Sumbawa,” katanya.

Muazzim pun tidak ragu menyebutkan nama tokoh dari Pulau Sumbawa yang bisa dia gandeng sebagai pasangannya. Yakni Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, dan mantan Wakil Ketua DPR RI H. Fahri Hamzah. (ndi)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional