Muay Thai Andalkan Satu Atlet di PON 2020

Atlet Muay Thai NTB, Ardiansyah (kanan) berpose bersama Pelatih Muay NTB, Indra Gunawan.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Cabang olahraga muay thai hanya meloloskan satu atlet mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2020. Satu-satunya atlet yang diandalkan cabang olahraga asal Thailand itu adalah Ardiansyah.

“Cabor Muay Thai hanya meloloskan satu atlet di PON Papua. Jadi kita hanya mengandalkan Ardiansyah di PON,” ucap Pelatih Muay Thai NTB, Indra Gunawan yang kepada Suara NTB ketika mendampingi atlet  masuk Pelatda PON, Minggu, 2 Februari 2020.

Iklan

Indra Gunawan yang juga menjabat Ketua Harian  Pengprov Muay Thai Indonesia (MI) NTB mengakan sebelumnya mereka mengirim 15 atlet di Pra-PON. Namun hanya Ardiansyah yang meraih medali emas dan tiket PON. Sukses meraih tiket PON, Ardiansyah pun dipanggil mengikuti Pelatda PON 2020 yang di gelar KONI NTB, 2 Februari hingga mengikuti PON 2020 bulan Oktober.

Lanjutnya, meski meloloskan satu atlet, namun atlet Muay Thai punya peluang untuk medali emas di multi event nasional, maklum Ardiansyah adalah atlet yang sukses meraih medali emas di Pra-PON tahun 2019. Selain itu Ardiansyah juga sukses meraih medali emas di Kejurnas tahun 2018 dan tahun 2019.

“Meski melokoskan satu atlet, kita punya peluang meraih medali di PON. Target kami satu emas, karena hanya satu atlet yang lolos,” jelasnya.

Lanjutnya, karena hanya meloloskan satu atlet, Muay Thai akan terus fokus memberikan perhatian penuh kepada atlet andalannya. Latihan fisik dan teknik akan menjadi fokus utama, serta try out juga menjadi program utama dalam evaluasi perkembangan fisik dan teknik atlet. (fan)