Motor Hondamu Larinya Loyo, Segera Hubungi Honda Care

Layanan Honda Care. (suarantb.com/ist)

Selong (suarantb.com) – Apakah Anda pernah mengalami berkendara tapi rasa tarikan gas tidak konstan sehingga berakibat laju motormu seperti loyo? Ada beberapa hal yang dapat menjadi pemicu dari hal ini bisa terjadi. Salah satunya yaitu karena motor mengalami mesin panas atau overheat. Pastinya kondisi ini akan sangat membuat pengendara merasa tidak nyaman sehingga dapat menghambat perjalanan. Dari kondisi inilah kita perlu memahami secara seksama bagaimana treatment yang baik saat mengalami kendala seperti ini.

Overheat adalah kondisi dimana mesin motor mengalami panas yang berlebihan. Pada umumnya, overheat terjadi pada motor yang mempunyai mesin dengan pendingin, namun tidak berfungsi secara maksimal. Kondisi motor yang mengalami hal ini seperti akan kehilangan tenaga saat dikendarai.

Iklan

Seperti contoh kasus yang dialami oleh Baiq Hendri yang berdomisili di Lingkungan Aik Ampat Kec. Selong Kab. Lombok Timur. Ia bingung saat motor Honda BeAT miliknya bisa nyala tapi lampu indikator mil di speedometer-nya tetap menyala. Pada saat hendak dikendarai, ia merasa tarikan sepeda motor kurang responsif. Tak pikir panjang, Baiq Hendri akhirnya menghubungi Honda Care untuk meminta bantuan.

“Saat mekanik Honda Care kami asal Dealer MPM Lotim datang ke kediaman Ibu Hendry, ternyata ditemui bahwa penyebab dari kondisi ini yaitu akibat terminal EOT (engine oil temperature) dan TP (throtle positioner) nya longgar,” jelas Putu. L Januara selaku Manager Customer Care Astra Motor NTB.

Masalah yang biasa terjadi pada terminal EOT akan menyebabkan motor panas atau overheat. Apabila TP (throtle positioner) nya mengalami longgar akan berakibat akurasi dari tarikan motor tidak bisa idle (gas tidak bisa konstan). Peringatan yang akan dikeluarkan oleh sepeda motor yaitu indikator suhu mesin pada motor akan tetap menyala.
Terima kasih atas kepercayaan konsumen setia sepeda motor Honda yang ada diseluruh NTB yang sudah memanfaatkan layanan Honda Care dengan baik. Layanan Honda Care kami siap melayani keluhan konsumen setiap hari Senin – Sabtu mulai pukul 08.00 – 16.00 wita, serta di hari minggu pada pukul 08.00 WITA– 12.00 WITA.

“Simpan kontak hotline layanan Honda Care kami di nomor 08-777-990-8000. Karena kita tidak tahu kapan akan mendapatkan kendala pada motor milik Anda atau saudara, teman dan orang-orang terdekat,” demikian Januara.(bul)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional