Mori Terima Kedatangan Atlet PON, Atlet dan Pelatih Diminta Latihan Terukur

Tampak Ketua Pelatda PON NTB, H. Mori Hanafi sedang bersalaman dengan atlet dan pelatih usai memberikan sambutan di acara penerimaan atlet Pelatda PON NTB Gemilang yang berlangsung di Padepokan Silat GOR 17 Desember Turide Mataram, Senin, 31 Mei 2021.(Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB)  – Ketua Pelatda PON NTB Gemilang, H. Mori Hanafi menerima kedatangan 105 atlet dan 41 pelatih di Padepokan Silat GOR 17 Desember Turide Mataram, Senin, 31 Mei 2021. Pada kesempatan itu Wakil Ketua DPRD NTB ini mengingat atlet dan pelatih agar sungguh-sungguh berlatih guna meraih target 17 Medali emas  di Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung di Papua bulan Oktober tahun 2021.

“Pemusatan latihan ini tidak lebih, tidak kurang. Semua atlet dan pelatih harus latihan terukur dan terarah dan meraih hasil yang maksimal di PON Papua. Saya yakin kita dapat meraih target 17 medali emas di PON Papua nanti,” ucap Mori di hadapan ratusan atlet dan puluhan pelatih Pelatda PON NTB Gemilang NTB.

Iklan

Pelatda PON NTB rencananya diresmikan Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah tanggal 3 Juni 2021. Dan pada kesempatan itu dihadiri seluruh jajaran pengurus KONI NTB dan Panitia Pelatda PON NTB.

Mori Hanafi yang juga menjabat sebagai Ketua Kontingen PON NTB Gemilang menjelaskan bahwa pelaksanaan PON di Papua tahun 2021 tinggal empat bulan lagi. Menurutnya selama Pelatda PON NTB Gemilang berlangsung pihaknya akan memastikan segala kebutuhan atlet tercukupi, termasuk kebutuhan gizi atlet dan proses latihan atlet menurutnya harus dilaksanakan secara terukur sesuai standar pelatihan nasional.

“Kami harus memastikan pelaksanaan Pelatda ini berjalan lancar, baik dari persiapan hingga keberangkatan. Pemerintah akan siap memberikan anggaran yang cukup untuk persiapan hingga keberangkatan kontingen NTB di PON Papua tahun 2021,” tegasnya.

Selain akan memperhatikan gizi atlet  dan anggaran Pelatda PON, Mori  menegaskan bahwa tempat penginapan dan peralatan latihan atlet juga dipastikan  sudah terpenuhi semua, sehingga dengan begitu para atlet dapat latihan dengan maksimal.

“Yang kita harus pastikan kami akan melayani atlet dan bapak-bapak pelatih dengan pelayanan yang baik. Mohon amanat yang diberikan kepada kita semua bisa dijalankan dengan baik,” harapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua KONI NTB, H. Suhami melaporkan bahwa Pelatda PON NTB Gemilang akan melibatkan 106 atlet, namun yang tercatat dalam SK Pelatda PON baru 105 atlet, pasalnya salah seorang atlet menembak masih dalam proses pergantian. Kabarnya satu dari 11 atlet  cabor menembak yang lolos PON berhalangan tetap karena sedang bertugas  di luar Negeri.

Selanjutnya, Pelatda PON NTB Gemilang dimulai dengan tes kebugaran atlet, mulai 1 hingga 2 Juni. Kemudian tanggal 3 Juni akan digelar acara Pembukaan yang dibuka oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah. Namun sebelum berangkat mengikuti PON 2021 para atlet akan divaksinasi lebih dahulu di NTB, 5 Juni mendatang.

“Persyaratan mengikuti PON, semua atlet dan pelatih serta panitia Pelatda harus divaksinasi mulai tanggal 5 Juni di Rumah Sakit Mata NTB,” jelas Suhaimi. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional