Mori : PKB Sudah Positif Dukung Kita

Mataram (Suara NTB) – Bakal Calon Wakil Gubernur NTB, Mori Hanafi, SE, M.Comm yang akan berpasangan dengan bakal calon Gubernur H. Ahyar Abduh, mengaku bahwa dukungan PKB sudah final berlabuh ke pihaknya. Hal itu ia sampaikan setelah memastikan  DPP PKB meng-SK-kan pasangan Ahyar – Mori.

Demikian disampaikan Mori di ruang kerjanya, Selasa, 7 November 2017 kemarin. “Sudah, SK DPP PKB sudah ke kita, sekitar satu minggu ini dia sudah ke luar,” ujarnya kepada wartawan.

Iklan

Dengan kepastian bergabungnya PKB, maka pasangan Ahyar-Mori positif mendapatkan dukungan dari empat partai, yakni Gerindra, PPP, PAN dan PKB.

“Dua Partai Gerindra dan PPP sudah pasti, kemarin menyusul PKB. Tinggal PAN, tapi Insya Allah empat partai ini solid,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadrian Irfani, terkait dengan dukungan PKB itu. Ia masih merahasiakannya. Ia hanya menyampaikan bahwa partai akan mengumumkan arah dukungannya pada saat yang tepat.

“Kalau NTB saat ini,  politik selalu dinamis. Kita tunggu saja saat yang tepat akan kita umumkan nanti,” ujar Lalu Hadrian.

Sikap PKB memang menjadi sorotan. Pasalnya manuver partai berlambang bola dunia itu, memainkan politik dua kaki, yakni antara mendukung pasangan Ahyar – Mori dan juga pasangan Suhaili – Amin.

Demikian juga dengan PAN, masih belum berani memastikan arah dukungannya, meskipun PAN hadir dalam kegiatan deklarasi pasangan Ahyar – Mori. Tapi isu yang beredar, PAN kemungkinan besar akan angkat kaki dari barisan koalisi partai pendukung Ahyar – Mori.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Ketua DPW PAN NTB, H. Muazim Akbar, juga tidak tegas memastikan dukungan PAN akan tetap pada pasangan Ahyar – Mori. Pasalnya situasi politik di DPP masih berlangsung dinamis. Sehingga semua kemungkinan masih terbuka, katanya.

“Di Provinsi kan kita sudah keluarkan rekomendasi untuk Ahyar. Tapi ndak tahu perkembangannya nanti. Tapi Insya Allah kita masih fokus ke Ahyar,” ujarnya. (ndi)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional