Momentum Idul Adha, Bupati Lotim Ingatkan Masyarakat Tetap Disiplin Hadapi Covid-19

Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy, saat menghadiri pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah di Masjid Agung Al Mujahidin Selong, Jumat, 31 Juli 2020.(Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Bupati Lombok Timur (Lotim) H. M. Sukiman Azmy.,MM, mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran penyakit yang masih terjadi hingga saat ini. Langkah ini dimaksudkan agar anak-anak, siswa sekolah dapat secepatnya mengikuti proses kegiatan pendidikan melalui tatap muka.

Bupati menilai proses pembelajaran jarak jauh, dari rumah yang diterapkan saat ini belum terlaksana secara optimal. Penegasan ini disampaikan bupati saat memberikan sambutan saat Hari Raya Idul Adha di Masjid Agung Al Mujahidin Selong, Jumat, 31 Juli 2020.

Iklan

Bupati juga mengingatkan pula kepada jamaah, bahwa terhitung 1 Agustus mendatang sesuai Perda Provinsi NTB di mana salah satu poinnya adalah  mengenakan denda kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat keluar rumah ataupun melakukan aktivitas.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Timur, Drs. H. Azharuddin, M.Sy, dalam khutbahnya menyampaikan tiga peristiwa penting yang tidak bisa lepas dari  prosesi  pelaksanaan  Hari  Raya  Idul  Adha. Ketiga peristiwa tersebut adalah ibadah haji, Salat Ied dan   penyembelihan   hewan  kurban.

Diuraikannya kondisi wabah Covid-19 yang sampai hari ini belum juga mereda, jangan sampai membuat umat Islam kehilangan kendali akal sehatnya. Kondisi saat ini tidak boleh serta merta menurunkan semangat  spiritual  ummt Islam   “Kita  harus meyakini    bahwa    selalu    ada   hikmah    besar    yang terkandung dari setiap ketetapan yang diberikan oleh-Nya,” pesannya. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here