Momen Libur Lebaran, Masyarakat Sayangkan Penutupan Tempat Wisata

Tanjung Bias (suarantb.com/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Masyarakat yang mengandalkan pendapatan pada saat libur lebaran dan kunjungan wisatawan ke tempat wisata menyayangkan kebijakan penutupan tempat wisata pada saat lebaran dan selama libur lebaran.

” Terkait dengan penutupan tempat wisata tentu ini sangat kami sayangkan,” kata Jajap Abdul Wahab Direktur BUMDes Desa Senteluk Kecamatan Batulayar, Senin, 10 Mei 2021.

Iklan

Kebijakan yang diambil oleh pemerintah ini, dirasakan kurang tepat, karena kalaupun alasannya karena Covid -19, kan sudah ada aturan yang harus  dipatuhi yaitu menerapkan protokol kesehatan. “Untuk di tempat wisata kita terapkan yakni protokol kesehatan covid-19, ” tegasnya.

Di masa pandemi covid -19 ini juga juga sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan menjaga jarak, menyiapkan tempat cuci tangan wajib masker dan imbauan terkait protokol kesehatan Covid-19 selalu disampaikan dan diutamakan oleh pengusaha atau pedagang di tempat wisata seperti di Tanjung Bias. “Selama ini protokol kesehatan sudah kita terapkan, ” jelasnya.

Hal yang sama juga dilakukan di Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong, pemerintah Desa Sekotong Tengah menutup sementara tempat wisata mangrove di Sekotong Tengah. Kepala Desa Sekotong Tengah Lalu Sarapudin sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait penutupan tempat wisata. ” Kita harus mengikuti aturan dari Pemda untuk memutus penularan covid -19 semoga covid 19 ini segera berlalu, ” harapnya.

Penutupan tempat wisata akan dilakukan dari tanggal 12 Mei sampai 21  Mei 2021. Sementara itu Camat Narmada M Busyairi mengatakan, Surat Edaran Bupati sudah  diteruskan kepada para kepala desa yang memiliki tempat wisata.” Kita teruskan ke kepala desa, nanti kades yang akan menginfokan ke pedagang di tempat wisata di wilayah masing-masing, ” tegasnya.

Nanti pihaknya bersama Polsek dan Koramil akan memonitor pelaksanaan SE tersebut,  nantinya semua desa diminta untuk atensi SE yang mengatur tempat wisata. (her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional