Mohan Siap Bertarung di Musda Golkar

H. Mohan Roliskana. (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Pertarungan memperebutkan kursi pimpinan di DPD I Partai Golkar NTB bakal ketat. Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana menyatakan kesiapannya untuk maju bertarung pada musyawarah daerah Partai Golkar yang dijadwalkan digelar Januari ini.

Munculnya nama Mohan dalam bursa calon tidak terlepas dari keberhasilanya memenangkan Pilkada Kota Mataram 2020 lalu. Ketua DPD II Partai Kota Mataram ini akan menjadi rival terberat H. Ahyar Abduh yang sejak awal menyatakan diri maju sebagai calon.

Mohan ditemui Rabu, 13 Januari 2021 terlihat cukup hati – hati memberikan statemen kepada media terkait peluangnya untuk maju pada Musda Golkar. Secara diplomatis disampaikan bahwa sebagai kader partai akan berikhtiar bilamana diberikan ruang untuk ikut mengambil bagian dalam proses kontestasi pada Musda Golkar. “Prinsipnya saya siap menjaga marwah kebesaran partai dan siap berkompetisi,” jawabnya.

Ikhtiarnya maju diharapkan mendapatkan motivasi dari para tokoh senior di Partai Golkar. Mohan mengaku, meski sering berkomunikasi dengan DPD II Partai Golkar kabupaten/kota tidak pernah membahas keinginannya untuk maju pada musda tersebut. Komunikasi sifatnya pribadi yang tidak ada kaitannya dengan urusan partai. “Iya, komunikasi pribadi saja, ndak ada urusan musda,” dalihnya.

Wakil Walikota Mataram dua periode yang juga calon Walikota Mataram terpilih ini menegaskan, persepsi yang berkembang di masyarakat serta di internal partai terkait kemunculan namanya sebagai salah satu kandidat kemungkinan mewakili harapan para pengurus DPD Partai Golkar kabupaten/kota menjelang musda. Diketahui, musda telah lama tertunda serta dinamika politik di internal semakin tinggi. Dengan dinamika ini diharapkan tidak muncul kegaduhan di ujung musda nanti. Dia memahami bahwa Golkar sebagai partai besar sangat disoroti oleh publik. “Saya berharap dengan terpilihnya ketua DPD I Golkar menjadi legitimasi semua pengurus,” harapnya.

Jika terpilih sebagai Ketua DPD Golkar NTB, apakah ini akan menjadi peluang untuk maju di Pilkada NTB mendatang? Mohan tidak ingin melangkah lebih jauh. Pasalnya, ia baru terbangun dari proses pilkada 2020 dan kembali bertarung di Musda Golkar. Ambisi politiknya tidak sampai ke arah sana dan ingin fokus menyelesaikan tugasnya nanti setelah dilantik sebagai Walikota Mataram. (cem)