Mohan Minta Jalan Rusak di Kebon Roek Diperbaiki

Mataram (Suara NTB) – Kondisi jalan di timur Pasar Kebon Roek telah lama dikeluhkan warga yang beraktivitas di sekitarnya. Kerusakan jalan yang berlangsung cukup lama tersebut kini semakin parah saat musim hujan berlangsung. Untuk itulah Wakil Walikota (Wawali) Mataram, H. Mohan Roliskana meminta agar jalan tersebut segera diperbaiki.

Mohan telah meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Mataram untuk memperbaiki jalan tersebut. “Saya sudah minta Pak Kadis PU untuk menata jalan di bagian timur (pasar),” jelasnya.

Iklan

Perbaikan jalan ini nantinya akan  berbarengan dengan penataan Pasar Kebon Roek. Dalam waktu dekat Pemkot Mataram akan menata Pasar Kebon Roek untuk mengantisipasi semakin melubernya pedagang yang memanfaatkan lahan parkir. Akibatnya kendaraan seperti cidomo yang seharusnya parkir di dalam akhirnya parkir di badan jalan sehingga kerap menyebabkan kemacetan. Dengan banyaknya pedagang yang memanfaatkan lahan parkir, pasar terlihat semrawut.

Ia menginginkan perbaikan jalan tersebut nantinya tanpa bahu jalan. Jalan akan diperlebar sehingga bisa dimanfaatkan sebagai lahan parkir bagi cidomo. “Itu bisa untuk terminal transportasi tradisionalnya di sana,” jelasnya.

Jalan di timur pasar tersebut hanya sebagian yang masih dalam kondisi baik. Sedangkan hampir 300 meter kondisinya rusak parah, becek dan berlumpur. Jalan tersebut juga merupakan salah satu akses warga Lingkungan Batu Raja, Kelurahan Ampenan Utara. Tak ada pengendara khususnya sepeda motor yang berani melintasi jalan tersebut, hanya cidomo dan mobil besar yang kerap lewat karena keperluan distribusi barang para pedagang yang berjualan di sekitar jalan.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah seorang kusir cidomo yang kerap mangkal di sekitar jalan itu, Ahmad Sapri mengatakan buruknya kondisi jalan telah berlangsung lama. Saat intensitas hujan cukup tinggi belakangan ini, kondisi jalan semakin buruk, berlumpur dan sangat becek serta menguarkan bau busuk.

“Bukan tambah parah lagi kalau ini, tambah hancur malah,” ujarnya. Kondisi jalan yang buruk dan berlumpur juga diperparah dengan tumpukan sampah sehingga bau busuk tak dapat terhindarkan. (ynt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here