Mobil Terbakar di Gerung, Pengemudi dan Penumpang Berhasil Selamat

Mobil yang terbakar di Gerung Lobar. (Suara NTB/her)

Giri menang (Suara NTB) – Peristiwa mobil terbakar di Jalan Imam Bonjol, Gerung Lombok Barat (Lobar), mengejutkan petugas gabungan Polres Lobar, Koramil Gerung dan Pemda Lobar yang kebetulan melakukan pemangkasan pohon di jalur tersebut Kamis siang, 19 November 2020. Pemangkasan atau perampingan pohon ini, merupakan upaya petugas dalam mencegah pohon tumbang di Lobar.

Peristiwa terbakarnya mobil ini menghebohkan pengguna jalan yang kebetulan melintas di lokasi, sehingga arus lalu lintas sempat terganggu. Satu unit mobil mini bus Toyota Avanza terbakar, hingga menghanguskan seisi mobil. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kasat Lantas Polres Lobar, Iptu Rita Yuliana, S.I.K., M.M., usai melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas bersama anggota di lokasi mengatakan, peristiwa ini terjadi pada pukul 14.30 Wita, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil.

Iklan

“Kronologisnya, pengemudi ini dari arah Gerung, akan menuju Narmada, sebelumnya sempat menyervis kendaraannya, namun terjadi kebocoran,” ungkapnya. Kebocoran ini diduga terjadi dari tempat servis hingga tempat kejadian. Di mana saat di TKP, mobil yang dikemudikannya tiba-tiba mengeluarkan asap.“Pengemudi sempat turun, karena ada asap di depannya, setelah dicek, tidak lama kemudian mobil tersebut mengeluarkan semburan api,” jelasnya.

Pengemudi dan seluruh penumpang berhasil keluar dari mobil naas tersebut, sehingga tidak sampai terjadi korban jiwa.“Pada saat itu juga, anggota Polres Lobar, dari Satuan Sabhara, Polsek Gerung, Satuan Lalulintas sedang melaksanakan pemangkasan atau perampingan pohon, sehingga langsung melakukan penyelamatan,” ujarnya. Selain melakukan penyelamatan terhadap korban, personel Polres Lobar juga dengan sigap melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, untuk memastikan keamanan para pengguna jalan.

Pada saat itu juga, langsung menghubungi pemadam kebakaran dan pengemudi beserta penumpang dipastikan selamat dari kebakaran ini.“Karena api yang tiba-tiba menyembur dan membesar, sehingga kendaraan tidak dapat diselamatkan, sedangkan kondisi pengemudi beserta penumpang baik-baik saja, dan saat ini telah kembali kerumah,” ucapnya.

Hal senada juga disampikan Kapolsek Gerung, Iptu Syaripuddin Zohri, yang juga ada di lokasi kejadian. Kapolsek mengakatakan bahwa, mobil tersebut dikendarai oleh H. L. Amrun, laki-laki 52 tahun, Kepala Sekolah, Warga dari Dusun Bertong Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong Lobar.“Saat itu pengemudi sekaligus sebagai pemilik mobil, bersama dengan Istri dan anaknya akan menuju ke Narmada, untuk mengantar anaknya ke Pondok,” ungkapnya.

Namun peristiwa naas menimpanya, mobil yang dikemudikannya terbakar saat dalam perjalanan menuju Narmada. “Saat itu juga langsung menghubungi pemadam kebakaran, dengan dua unit unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api,” imbuhnya.

Namun seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, api dengan begitu cepat membakar mobil tersebut.“Korban berhasil diselamatkan sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun mobil korban tidak bisa diselamatkan, sehingga kerugian materil sekitar Rp100 juta,” sebutnya. Saat ini, Pihak korban menyerahkan seluruh penanganan atas peristiwa yang dialaminya kepada Polsek Gerung, sedangkan mobil naas tersebut telah dievakuasi dari tempat kejadian.(her)