Mobil Tabrak Sepeda Motor, Satu Orang Meninggal

Mobil dan sepeda motor jatuh ke sawah setelah terlibat tabrakan di Praya Tengah, Senin kemarin.(Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Kasus kecelakaan lalu lintas (lintas) terjadi di Jalan Raya Dusun Serewe Desa Pejanggik Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah (Loteng) Senin, 4 Januari 2021. Seorang pengedara sepeda motor tewas dalam kecelakaan maut yang melibat dua mobil serta satu sepeda motor tersebut. Kasus tersebut kini tengah diselidiki aparat Polres Loteng.

“Satu korban yang meninggal dunia atas nama Hj. Alimah (45) warga Dusun Nyampi Desa Pejanggik, Kecamatan Praya Tengah, pengendara sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi DK 6871 A,” sebut Kapolsek Praya Tengah, Ipda Geger Surenggana, membenarkan kejadian tersebut.

Kejadian ini berawal saat mobil Datsun Go DR 1888 SD yang dikemudikan Joharniwati (36) asal Desa Beleka Kecamatan Praya Timur datang dari arah barat menuju timur. Sampai di lokasi mobil tersebut mencoba menyalip truk tronton yang ada di depannya. Namun tanpa diketahui, tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai korban yang ada didepannya, berhenti.

Akibatnya, mobil tersebut langsung menghantam sepeda motor yang dikendarai korban. Usai menghantam sepeda motor tersebut, mobil Datsun yang oleng kemudian menghantam sebuah mobil Xenia DR 1269 KG milik H. Muhadis warga Desa Pohgading Lombok Timur (Lotim) yang sedang terparkir di sebelah kanan jalan.

Usai menabrak sepeda motor dan mobil parkir, mobil Datsun tersebut lantas terpental masuk ke area persawahan di lokasi kejadian. “Mobil Datsun dan sepeda motor yang ditabraknya terpental ke dalam sawah. Sedangkan satu mobil yang terparkir mengalami ringsek parah baik belakang maupun depan,” terangnya.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung berhamburan untuk menolong para korban. Akibat kejadian itu arus lalu lintas dijalur Praya-Mujur tersebut sempat mengalami kemacetan cukup panjang. Adapun pengendara sepeda motor langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Namun sayang, nyawa korban sudah tidak bisa diselamatkan. “Pengendara sepeda motor (Hj. Halimah) sempat dibawa ke RSUD Praya namun nyawanya tidak bisa tertolong. Sedangkan Joharniwati, pengendara mobil Datsun hanya mengalami luka ringan dan sempat dibawa ke Puskesmas Praya Timur,” jelasnya.

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, tambah Geger, kasus kecelakaan lalulintas tersebut sudah diserahkan penangananya ke Satlantas Polres Loteng. (kir)