Mobil Modifikasi Senilai Rp 1,5 Miliar Rajai HIN Lombok 2016

Giri Menang (suarantb.com) – Mobil Honda Jazz keluaran 2004 yang dimodifikasi oleh Adi Jhon didaulat sebagai raja alias The King HIN (Hot Import Night) Lombok 2016. Demikian pantauan suarantb.com di Lombok City Center (LCC), 21 Agustus 2016.

Adi menceritakan, biaya yang dihabiskan untuk modifikasi ini mencapai Rp 1,5 miliar dengan rata-rata waktu persiapan tiap kompetisi dua bulan. Namun, untuk kompetisi ini Adi hanya melakukan persiapan selama satu bulan.

Besarnya biaya yang dikeluarkan Adi berbuah pada keberhasilannya meraih gelar The King di banyak kompetisi yang diikutinya. “Beberapa kompetisi yang saya ikuti, saya selalu terpilih jadi The King,” ujar Adi bangga.

Honda Jazz 2

Adi mengaku bagian tersulit adalah saat memodifikasi bagian instalasi pintu dan atap mobil. “Yang paling susah itu proses pengerjaan pintu sama atap mobil. Bagaimana agar pintunya bisa dibuka ke atas, terus atapnya juga bisa terangkat. Kalau untuk cutting gambar tidak susah,” jelasnya.

Dalam proses pengerjaannya, Adi hanya mempersiapkan rancangan modifikasi sendiri. Kemudian ia menyerahkan pada pihak bengkel untuk pengerjaannya.

“Saya cuma memberikan gambaran modifikasinya seperti apa. Bagian mana yang mau dimodifikasi, nanti bengkel tinggal mengerjakan,” jelasnya.

Pria berusia 33 tahun ini mengaku sudah menekuni dunia modifikasi sejak SMP. Berawal dari modifikasi motor kemudian pindah ke mobil. “Sejak SMP saya sudah suka modifikasi motor. Mobil Jazz ini juga begitu dibeli langsung saya modif,” tambahnya. (ros)