Mobil Masuk Jurang, Seorang Wisatawan New Zealand Tewas

Mataram (suarantb.com) – Mobil pengangkut warga asing di Dusun Jogor, Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah (Loteng), terperosok ke dalam jurang sedalam enam meter. Akibatnya satu orang tewas dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Kasubag Humas Polres Loteng, AKP I Made Suparta yang dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian terjadi sekitar pukul 10.30 Wita, Kamis, 8 Desember 2016. Mobil dengan jenis Toyota Innova bernopol DR 1011 AS mengangkut enam orang warga negara asing, dan dikemudikan oleh Hery Ardinata Putra (32).

Iklan

“Kejadian lakalantas bermula ketika mobil pengangkut turis yang datang dari arah Kuta menuju Selong Belanak, hendak mendahului kendaraan APV yang tidak diketahui identitasnya. Mobil pengangkut turis mengambil haluan ke kanan, yang mengakibatkan bagian ban kanannya turun ke bahu jalan. Sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraan dan menabrak pembatas kendaraan lalu jatuh ke sungai,” ungkapnya saat dihubungi, Jumat, 9 Desember 2016.

Adapun identitas korban tewas yakni Danielle Angus (23) seorang perempuan berkebangsaan New Zealand. “Korban mengalami patah tulang leher. Dalam perjalanan menuju Puskesmas Kuta, korban meninggal dunia,” jelasnya.

Sementara korban lainnya yakni, Javier Covemeo (23), perempuan asal Amerika yang mengalami luka ringan, Jae Chambers (23) laki-laki asal New Zealand, mengalami luka ringan, Yamile Otana (25), perempuan asal Las Vegas, tidak mengalami luka, Harry Nguyen, laki-laki asal Vietnam, mengalami luka berat, dan Abbey Moore, perempuan asal New Zealand, mengalami luka berat.

Para korban kemudian dibawa menuju rumah sakit terdekat. Sementara supir mobil tersebut, yang tidak mengalami luka, kini diamankan di Mapolres Loteng dan dilakukan tes urine, guna memastikan pengendara tersebut bebas narkoba. (szr)

  Kecelakaan Bus Pariwisata, Polres Lombok Utara Periksa 12 Orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here